Selasa, 14 Mei 2024
Unik Menarik
Tips Kesehatan

Cara Herbal Atasi Migrain

Kamis, 19 November 2020

KISUTA.com - Anda menderita migrain? Penyakit kepala yang satu ini membuat penderitanya tersiksa. Migrain adalah nyeri kepala berdenyut yang kerapkali disertai mual, muntah. Penderita biasanya sensitif terhadap cahaya, suara, bahkan bau-bauan. Sakit kepala ini paling sering hanya mengenai satu sisi kepala saja, kadang-kadang berpindah ke sisi sebelahnya, tetapi dapat mengenai kedua sisi kepala sekaligus.

Bagi Anda penderita migrain, ada kambar gembira. Baru-baru ini peneliti dari The Smell and Taste Treatment and Research Foundation menemukan bahwa bau apel hijau dapat mengurangi tingkat keparahan migrain. Mereka menemukan bahwa bau apel hijau dapat mengurangi gejala migrain. Mencium bau apel hijau juga dapat menjadi metode aman untuk mengatasi migrain.

Dilansir livingtraditionally.com, para peneliti melaporkan bahwa pasien yang menyukai bau apel hijau mengalami penurunan yang signifikan pada tingkat keparahan sakit kepala, sementara pasien yang tidak menyukai bau apel tidak mengalami efek tersebut.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, Anda bisa memanfaatkan apel untuk mengatasi migrain. Jika Anda mengalami sakit kepala atau migrain, Anda bisa membelah sebuah apel hijau dan kemudian menciumnya. Anda juga bisa mencoba untuk makan apel hijau (dengan kulit), segera setelah Anda merasakan sakit kepala.

Anda bisa mengganti apel segar dengan cuka sari apel untuk membantu menjaga keseimbangan asam-basa tubuh. Ambil 2 sendok teh cuka sari apel organik dalam segelas air dan minum. Lakukan ini 3 kali sehari untuk mencegah dan menyingkirkan sakit kepala.* Uma – kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya