Minggu, 19 Mei 2024
Sastra & Humor

LPB Muhammadiyah Solo Gelar Workshop

Minggu, 25 April 2021
abran1.jpg
Humas Pemkot Solo

KISUTA.com - Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta menggelar kegiatan Workshop dengan tema “Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana ditengah Covid-19” di Balai Muhammadiyah Solo, Minggu (25/4/2021).

Ketua LPB Muhammadiyah Surakarta Sumanto mengatakan, kegiatan ini menampilkan narasumber Gibran Rakabumi Raka (Walikota Surakarta) sebagai narasumber. Selain itu H. Budi Setiawan, ST (Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana PP Muhammadiyah), dr. Tonang Dwi Ardyanto, SpPK., PhD., FISQua (Wakil Direktur Pendidikan dan Penelitian RS UNS) dan Weni Hastuti, M.Kes., PhD (Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta).

Walikota Surakarta Gibran Rakabumi Raka mengemukakan saat ini sedang dalam situasi covid-19. "Per tanggal 24 April 2021 kita telah mencapai jumlah 1, 6 juta jiwa, dengan 44,5 ribu jiwa meninggal dunia," ungkapnya.

Gibran mengemukakan pelarangan mudik memang bertujuan agar kita tidak terjadi gelombang tiga, dan kita tidak abai seperti yang tidak terjadi di India.

"Namun pada bulan Juli 2021 mendatang, kita mencanangkan membuka sekolah meski online atau during. Bulan itu, sekolah harus kita buka. Oleh karena itu harus kita jaga agar tidak terjadi klaster sekolah," tandas Walikota Solo.

Terkait itu, menurut Gibran, vaksinasi untuk guru terus digalakan, agar tidak terjadi klaster sekolah dan para orang tua biar tenang dalam melepas anaknya untuk sekolah.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya