Minggu, 19 Mei 2024
Sastra & Humor

Jelang Lebaran, Tim Terpadu Jejaring Keamanan Pangan Kota Solo, Sidak Distributor dan Pusat Perbelanjaan

Selasa, 27 April 2021
sidak.jpg
Humas Pemkot Solo

KISUTA.com - Tim Terpadu Jejaring Keamanan Pangan melakukan sidak keamanan pangan di pusat perbelanjaan dan distributor di wilayah kota Solo, Selasa (27/4/2021). Inspeksi mendadak itu diantaranya dilakukan Dinas Kesehatan Kota Solo, Polresta, Bagian Kesra, Disdag Satpol Dispertan, Dinas Perindustrian Kota Surakarta.

Kabid Data Sumberdaya dan Kesehatan DKK, Sri Rahayu Susilowati menyatakan sidak dilakukan mengingat pada jelang lebaran biasanya tingkat konsumsi pangan kemasan sangat tinggi sehingga pemerintah berupaya menjaga keamanan pangan di Surakarta.

Dalam sidak pengawasan bahan makanan dibagi dua tim. Tim pertama di Luwes Gading, pedagang kurma di jalan Kapten Mulyadi, Hypermart dan paragon. Tim 2 melakukan pengawasan dibagian utara antara lain di Luwes Mojosonggo dan distributor makanan di area Jagalan.

Himbauan dilakukan DKK Surakarta kepada masyarakat untuk teliti saat membeli bahan makanan terutama menjelang lebaran. "Hal yang perlu diperhatikan adalah tanggal kedaluwarsa dan kondisi kemasan makanan," ungkap Sri Rahayu.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya