Minggu, 19 Mei 2024
Sastra & Humor

Muhammadiyah Respon Covid-19 di Sumber

Jumat, 14 Mei 2021
amber1.jpg
Dok.Muh

KISUTA.com - Di hari ke 2 Lebaran Jum'at, 14 April 2021, Muhammadiyah Covid-19 Comand Center atau disebut MCCC PDM Surakarta melakukan respon warga Sumber RT 6 RW 7 yang terpapar Covid-19.

Disampaikan Teguh Wahyudi selaku Sekretaris MCCC, "Kami mendapat laporan dari ketua RT 6 RW 7 bahwa warga di daerahnya terpaksa dilakukan lockdown atau karantina. Ada 55 KK yang di karantina di sebabkan ada sekitar 22 warga yang positif covid19 sejak 3 hari yang lalu," katanya.

"MCCC pada hari ini melakukan Penyemprotan disinfektan di RT 6 RW 7 dan 9 rumah yang terpapar covid19. Selain penyemprotan disinfektan kami melakukan Asessment terhadap warga untuk mengkalkulasi kebutuhan apa yang di butuhkan warga yang saat ini di karantina hingga 10 hari kedepan," kata teguh.

Muhammadiyah masih tetap komitmen dalam pencegahan covid 19 meskipun dimasa liburan dan Hari Raya Idul Fitri. Kami selalu mengingatkan kepada warga terkait pelaksanaan dan disiplin Prokes 5 M.

Salah satu warga bernama Triyono mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah kota solo yang sudah melakukan Penyemprotan disinfektan sehingga kami merasa tenang dan nyaman dalam menjalani masa karantina. Ada warga yang di karantina di Donohudan tapi ada juga yang karantina mandiri di rumah. Semoga kami semua bisa segera sembuh dan menjalani kehidupan normal lagi.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya