Minggu, 19 Mei 2024
Sastra & Humor

Pemkot Solo Buka Tempat Wisata TSTJ

Sabtu, 15 Mei 2021

KISUTA.com – Pemerintah kota (Pemkot) Solo memutuskan membuka tempat wisata di Solo pada Lebaran 1442 H. Salah satu wisata yang dibuka adalah Solo Zoo atau Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Meskipun dibuka untuk umum, pengelola tetap memberlakukan pembatasan pengunjung. Hal itu sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Karena situasi masih pandemi ada berbagai pembatasan yang diberlakukan manajemen bagi pengunjung TSTJ,” ucap Direktur Utama TSTJ, Bimo Wahyu Widodo, Jumat (15/5/2021).

Bimo mengatakan pembatasan yang diberlakukan diantaranya adalah larangan anak dibawah 5 tahun masuk TSTJ. Selain itu, ibu hamil dan lansia juga dilarang. “Pembatasan pengunjung itu diatur dalam SE Wali Kota Solo tentang PPKM Mikro,” katanya.

Ia mengatakan objek wisata TSTJ juga dipantau ketat oleh sejumlah petugas dan dibantu Tim Penegakan Protokol Kesehatan dari pihak kepolisian. Hal ini dilakukan untuk memastikan para wisatawan selalu menegakkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah dan SE Walikota Solo.

“Pengawas protokol kesehatan setiap hari keliling. Fasilitas seperti tempat cuci tangan, pengecekan suhu, dan lainnya juga dilakukan dengan ketat,” papar dia.

Ia memastikan tidak ada wisatawan luar daerah Soloraya yang berkunjung ke Solo Zoo. Petugas pun melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung untuk memastikannya. “Kami imbau pada masyarakat Soloraya yang berkunjung ke Solo Zoo agar tidak melepas masker. Patuhi prokes demi keselamatan kita semua,” jelasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya