Minggu, 19 Mei 2024
Sastra & Humor

Walikota Solo Kembali Tinjau Operasi Penyekatan

Minggu, 16 Mei 2021
gibran_2.jpg
Humas Pemkot Solo

KISUTA.com - Setelah beberapa hari lalu mengecek penyekatan Simpang Joglo dan Tugu Makutha, Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming kembali meninjau secara langsung Pos Penyekatan di Jurug,Solo. Gibran bersama Kapolresta Solo, Ade Syafri Simanjuntak meninjau penyekatan yang menyasar kendaraan plat luar Kota Solo. Gibran kembali menegaskan bahwa kendaraan luar Solo yang akan masuk harus dilengkapi Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) dan hasil rapid test negatif. 

"Tadi juga ada orang Sragen tapi pelat nomornya luar Solo tetap harus swab. Kami tidak akan mempersulit, kalau hasilnya negatif kami persilakan melanjutkan kegiatan. Ini demi kebaikan semua," ujar Gibran saat bertemu wartawan, Minggu (16/5/2021).

Menurut Gibran penyekatan merupakan salah satu upaya mencegah lolosnya pemudik dari luar Solo. Selain penyekatan, Gibran mengatakan ada mekanisme pemantauan oleh Satgas Jaga Tangga di tiap kelurahan.

"Kalau masih ada yang lolos penyekatan nanti pasti ketahuan, kepantau oleh Satgas Jaga Tangga," kata dia.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya