Minggu, 19 Mei 2024
Sastra & Humor

Satgas Covid-19 Solo Perkirakan Klaster Sumber Muncul dari MCK Komunal

Senin, 17 Mei 2021
ahyani_2.jpg
Humas Pemkot Solo
KETUA Satgas Covid-19 Solo, Ahyani.*

KISUTA.com - Ketua Satgas Covid-19 Solo Ahyani menyatakan, munculnya 20 orang positif di Kampung Sumber RT 06 /RW 07, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo diperkirakan akibat warga berkumpul di MCK komunal setempat.

"Ada satu warga, kebetulan satu lingkungan RT. Rumah warga di kawasan itu kecil-kecil, Kebetulan MCK-nya komunal, sehingga memiliki potensi penularan di tempat," ungkap Ahyani, di Balaikota Solo, Senin (17/5/2021).

Lebih lanjut Ahyani mengemukakan, awalnya 20 orang tersebut terpapar Corona dari buka bersama (bukber) keluarga. “Namun demikian, saya meragukan banyaknya orang yang terpapar berada di satu tempat. Awalnya dari klaster bukber, tapi itu mungkin sebagai penyebab. Klaster perumahan yang jelas jadi bahan perhatian," ungkapnya.

Menurut Ahyani, semua orang yang terpapar positif kemudian dibawa ke Asrama Haji Donohudan. Dari semua yang dilakukan isolasi statusnya tanpa gejala.

"Namun semua tanpa gejala tidak ada yang dirawat di rumah sakit. Tidak kami karantina di rumah, kasihan yang negatif jadi takut," jelasnya.

Ahyani mengatakan, semenjak menjelang Lebaran hingga selesai Lebaran angka kasus Covid-19 Solo melandai. Untuk klaster hanya ditemulan di Sumber."Kami berharap tidak ada temuan klaster lagi di Solo," katanya.* Eko rasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya