Minggu, 19 Mei 2024
Sastra & Humor

Pemkot Solo Tidak Berlakukan Isolasi Mandiri

Selasa, 18 Mei 2021
ahy.jpg
Humas Pemkot Solo
KETUA Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani.*

KISUTA.com – Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Solo menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo tidak lagi memberlakukan kebijakan isolasi mandiri bagi pasien positif covid-19.Hal itu berlaku mulai Senin (17/5/2021).

Ahyani yang juga Sekretaris Daerah kota Solo mengatakan, pasien positif covid-19 meskipun tidak bergejala tidak boleh lagi melakukan isolasi mandiri. Hal itu merupakan hasil rapat koordinasi penanganan covid-19 yang digelar Senin (17/5/2021).

“Isolasi mandiri sudah tidak diperbolehkan lagi. Kebijakan ini diambil karena penyebaran covid-19 yang terjadi akibat tidak disiplinnya pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah-rumah. Mayoritas yang isolasi mandiri, ekor kasusnya banyak,” ungkap Ahyani, Selasa (18/5/2021).

Kebijakan isolasi mandiri, menurut Ahyani, tidak lagi diterapkan untuk menjaga penyebaran covid-19 tidak lagi masif. Saat ini, terhitung 204 warga Solo tengah menjalani isolasi mandiri. “Berdasarkan evaluasi, penanganannya, ekor dari kasus isolasi mandiri ini tidak pernah selesai-selesai,” ungkapnya.

Terkait dengan pasien positif covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri saat ini, Ahyani menambahkan, akan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk menjemput mereka dan dikirim ke Asrama Haji Donohudan.

“Nanti dijemput kerjasama dengan Puskesmas-puskesmas.Karena yang bisa mengantar dan mengirim pasien tanpa gejala ke Donohudan kan atas rekomendasi puskesmas,” jelasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya