Rabu, 15 Mei 2024
Sosok Inspirasi

Pertama Sejak Pandemi Covid-19, UNS Gelar Kejuaraan Bola Voli Antarfakultas

Senin, 24 Mei 2021
voli.jpg
Humas UNS

KISUTA.com – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Voli Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menggelar Kejuaraan Bola Voli Menuju Kompetisi Tahun 2021 bertajuk “Menunjukkan Bakat dan Semangat Generasi Muda dalam Perbolavolian di Tingkat Universitas di Masa Pandemi”, Senin (24/5/2021), bertempat di GOR UNS.

Kejuaraan yang mempertandingkan sektor putra dan putri dari empat fakultas ini merupakan kompetisi bola voli pertama di UNS selama setahun vakum akibat pandemi Covid-19.

Pada sektor putra, tim yang berlaga adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek) angkatan 2017 A, Penjaskesrek angkatan 2017 B, Penjaskesrek angkatan 2017 C, Penjaskesrek angkatan 2018, Penjaskesrek angkatan 2019, Penjaskesrek angkatan 2020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) A, FEB B, Pendidikan Kepelatihan Olahraga (Penkepor) angkatan 2017, Penkepor angkatan 2019, dan Fakultas Pertanian (FP).

Sedangkan, pada sektor putri, tim yang berlaga adalah FKIP, Fakultas Keolahragaan (FKOR), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Penjaskesrek angkatan 2017.

Pembina UKM Bola Voli UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto mengatakan, Kejuaraan Bola Voli Menuju Kompetisi Tahun 2021 merupakan ajang bagi UNS untuk menjaring mahasiswa-mahasiwa bertalenta untuk dimasukkan ke dalam tim bola voli UNS tahun ini.

Ia menyampaikan ajang ini akan dipantau langsung dan bagi mahasiswa yang terpilih masuk ke dalam tim bola voli UNS, akan dipersiapkan menuju gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) dan Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang rencananya digelar pada tahun ini.

”Pertandingan ini bukan semata-mata diselenggarakan begitu saja. Namun, adik-adik silakan bermain sebaik-baiknya dan semampu-mampunya hingga mendapatkan sebuah hasil untuk mengisi kekosongan tim UNS,” terang Dr. Deddy.

Menambahkan keterangan yang disampaikan Dr. Deddy, Ketua UKM Bola Voli UNS, Sigit Nugroho menerangkan pihaknya juga mendorong para mahasiswa yang bertanding agar menjadi generasi yang tangguh, berintelektual, dan berjiwa sportivitas yang tinggi.

“Kami juga ingin memperkenalkan UNS sebagai kampus menuju World Class University, sekaligus mempererat silaturahmi seluruh mahasiswa se-UNS dalam kejuaraan ini,” ujar Sigit Nugroho.

Sigit Nugroho secara khusus mengharapkan agar selama kejuaraan berlangsung, para mahasiswa tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan bertanding secara kompetitif.

“Ini kejuaraan kami gelar tanpa penonton sesuai anjuran dari pihak universitas dan Pemerintah Kota Surakarta. Kami tetap patuh dan disamping itu kami juga tetap melakukan regenerasi agar prestasi tim bola voli UNS dapat berlanjut di tahun ini,” pungkasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya