Jumat, 17 Mei 2024
Sastra & Humor

Klaster Baru Covid-19 di Bumi Solo

Selasa, 8 Juni 2021
ahyani_4.jpg
Dok.Pri
SEKDA Kota Solo, Ahyani.*

KISUTA.com – Ketua Pelaksana Satgas Covid-19 kota Solo Ahyani Satgas Covid-19 Solo mengemukakan, ditemukan kasus corona klaster pondok pesantren (Ponpes) di wilayah Kelurahan Bumi, Laweyan Solo.Dari klaster tersebut sebanyak 39 santri positif Covid-19.

“Ada temuan klaster Ponpes di Kelurahan Bumi.Kejadiannya Senin kemarin sekitar 39 santri positif Covid-19. Namun kini sudah diatasi DKK (Dinas Kesehatan Kota) Solo,” ungkap Ahyani, Selasa (8/6/2021).

Kasus itu, menurut Ahyani, bermula dari seorang santri sakit diperiksa ke dokter ternyata positif. Kemudian dilakukan tracking sebanyak 65 orang dan hasilnya 38 orang positif. “Namun setelah diteliti ternyata total ada 39 orang santri positif, Kemudian diperinci 38 orang OTG dibawa ke Asrama Haji Donohudan dan satu dirawat ke rumah sakit,” ungkapnya.

Kemudian dilakukan tracking untuk memastikan klaster ini terputus dan tidak ada lagi yang terpapar. Akktivitas belajar mengajar ponpes sementara dihentikan. “Aktivitas belajar kami hentikan sementara.Santri yang negatif tetap jalani isolasi di ponpes tidak boleh pulang dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut Ahyani mengatakan, klaster ponpes ini merupakan kasus kedua yang ditemukan di Solo. Sebelumnya, klaster ponpes di temukan di Kelurahan Kauman, Pasar Kliwon belum lama ini.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya