Jumat, 17 Mei 2024
Sastra & Humor

Rencana PTM di Solo, Mantan Walikota Usulkan Vaksin untuk Siswa

Kamis, 10 Juni 2021
rudi_2.jpg
Dok.Humas Pemkot Solo
MANTAN Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo.*

KISUTA.com - Pemkot Solo merencanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada 12 Juli mendatang. Seiring itu mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengemukakan, Solo boleh saja mengadakan PTM. “Tapi saya menyarankan kepada pemerintah untuk menindaklanjuti vaksin ini lebih diutamakan untuk siswa dulu,” kata Rudy saat bertemu wartawan di Solo, Kamis (10/6/2021).

Memurut Rudy, jika yang divaksin hanya para guru, mereka siswa bisa tertular dari para siswa yang terpapar di luar. Apalagi vaksinasi yang disuntikkan saat ini juga belum 100 persen menjamin penerima bebas dari penularan Covid-19.

“Anak itu susah terapkan protokol kesehatan. Satu tahun tidak ketemu dengan teman- temannya, kemudian bicara tanpa prokes itu akan bisa terjadi,” katanya.

Meskipun protokol kesehatan tetap diterapkan saat PTM, akan lebih bijak jika negara melakukan tindakan yang konkrit. Yakni memberikan vaksinasi kepada siswa yang akan melaksanakan PTM.

“Vaksin untuk lansia itu juga penting. Tapi kan lansia dan orang orang dewasa ini kan lebih mudah dalam melakukan pencegahan. Kalau anak-anak kan susah,” ungkapnyaa.

Menurut Rudy, berdasarkan informasi yang didapat vaksin Sinovac ini boleh digunakan untuk anak usia 3-17 tahun. Dengan ini seharusnya anak bisa dapat vaksin.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya