Kamis, 16 Mei 2024
Sosok Inspirasi

Berlangsung Sengit, UNS FC Tundukkan Jurnalis FC dengan Skor 8-4

Sabtu, 12 Juni 2021
fc.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Laga pertandingan persahabatan antara Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Football Club (FC) melawan Jurnalis FC yang berisi wartawan Solo Raya berlangsung sangat sengit. Pertandingan ini bertempat di Stadion UNS, Jumat (11/6/2021) sore. Laga persahabatan ini dibuka langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho.

Tim UNS FC diperkuat oleh Dekan Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS, Dr. Sapta Kunta dan Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto.

Pada menit ke-11, Jurnalis FC berhasil mencetak gol pertama sehingga kedudukan berubah unggul menjadi 1-0. Kedudukan berhasil disamakan oleh UNS FC berkat gol pada menit ke-15. Beberapa serangan yang dilakukan oleh UNS FC nyaris menembus gawang Jurnalis FC. Namun, pertahanan dari Jurnalis FC cukup kuat.

Skor kembali dipimpin oleh Jurnalis FC setelah tembakan manis tidak mampu dihalau oleh kiper dari UNS pada menit ke-22. Namun, hal tersebut tidak membuat tim UNS pasrah begitu saja. Pada menit ke-28, UNS FC berhasil menyamakan keadaan menjadi 2-2. Gol ketiga berhasil dicetak oleh UNS sehingga kedudukan kembali dipimpin oleh UNS.

Pada menit ke-35, UNS kembali mencetak gol yang membuat Jurnalis FC tertinggal 4-2.

Pada babak kedua, dua buah gol manis kembali dicetak oleh nomor punggung 3 dari Jurnalis FC pada menit ke-5 dan 7. Kedudukan kembali imbang menjadi 4-4. Pertandingan kembali berlangsung sengit, UNS FC berhasil membalikkan keadaan menjadi unggul 5-4 pada menit ke-20.

UNS FC kembali memimpin setelah gol ditembakan ke arah gawang Jurnalis FC pada menit ke-25. Peluit ditiup wasit, menandakan pertandingan telah usai. Pertandingan dimenangkan oleh UNS FC dengan skor 8-4.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya