Jumat, 17 Mei 2024
Sastra & Humor

Ketua DPR Tinjau Pembangunan Pasar Legi Solo

Minggu, 13 Juni 2021
legi.jpg
Humas Pemkot Solo

KISUTA.com – Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming mendampingi Ketua DPR RI, Puan Maharani dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basoeki Hadimoeljono meninjau proyek pembangunan Pasar Legi, Solo, Sabtu (12/6/2021).

Puan Maharani meninjau langsung progres pembangunan Pasar Legi yang ditargetkan selesai pada bulan Oktober tahun ini. "Kedatangan saya ke sini untuk melihat langsung progres dari pembangunan Pasar Legi yang tadi sudah disampaikan bahwa kebakaran terjadi pada tahun 2018 dan dibangun pada tahun 2020," ungkap Puan.

Pada kesempatan ini Gibran Rakabuming memberikan penjelasan kepada Ketua DPR RI, Pasar Legi ini tidak pernah libur dan tidak pernah tutup. "Jadi kita 24 jam, dan kalau sayur, ikan itu biasanya datangnya pagi-pagi. Sebelum subuh ini sudah ramai banget pasarnya," tandasnya.

Puan Maharani menyampaikan, Pasar Legi merupakan salah satu pasar terbesar yang ada di Kota Surakarta dan mampu menampung sekitar 2000-an pedagang. Ketua DPR RI tersebut menanyakan secara langsung kesiapan konsolisasi para pedagang supaya tidak berebut dalam penempatan kiosnya. Selain itu ia juga menanyakan kesiapan penggunaan transaksi keuangan digitas/cahsless, dan penerapan protokol kesehatan dalam new normal supaya nanti bisa dijalankan.

"Alhamdulillah semua pedagang yang akan masuk kesini sudah divaksinasi," kata Puan.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya