Kamis, 16 Mei 2024
Sosok Inspirasi

PKM Unisri Laksanakan Program Desa Belajar Administrasi Negara

Rabu, 30 Juni 2021
desa_2.jpg
Humas Unisri

KISUTA.com - Tim PKM Pengabdian Masyarakat Administrasi Negara Unisri Surakarta melaksanakan Program Desa Belajar Administrasi Negara di Desa Basuhan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Rabu (30/6/2021). Program ini merupakan Program yang dibuat untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Sistem Pemerintahan Daerah khususnya Otonomi Desa dan Penyusunan RKP Desa kepada Aparatur Desa dan Lembaga Masyarakat Desa.

Program Desa Belajar Administrasi Negara yang dibuat oleh tim yang terdiri dari 6 Mahasiswa dan Dosen Pembimbing ini dihadiri oleh beberapa pihak. Seperti Aparatur Desa Basuhan, Perwakilan BPD dan PKK selaku Perwakilan Lembaga Masyarakat dengan Jumlah 30 Orang.

Pemberian Materi dilakukan oleh Dr. Purbayakti Kusuma Wijaya, S.Sos., M.Si. selaku Dosen Ilmu Administrasi Negara UNISRI.

"Harapannya, Setelah dilaksanakannya Program Desa Belajar Administrasi Negara ini, Pihak Desa dan Elemen-Elemen lain pada masyarakat menjadi lebih paham akan posisi dan kedudukannya dalam pelaksanaan Otonomi Desa, serta berbagai Lapisan Masyarakat nantinya juga menjadi lebih paham dan dapat terlibat dalam pengelolaan dan penyusunan RKP Desa yang merupakan arah dan Pedoman pelaksanaan pembangunan Desa," Ungkap Muh Rofi'ud Muta'al selaku Ketua Tim PKM-PM Administrasi Negara.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya