Jumat, 17 Mei 2024
Sastra & Humor

Kasus Baru Covid-19 Melonjak, Warga Boyolali Diminta Terus Waspada

Rabu, 7 Juli 2021
ratri_3.jpg
Dok.Pri
KEPALA Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S Survivalina.*

KISUTA.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali Ratri S Survivalina menyatakan, warga Boyolali diminta terus mewaspadai pandemi Covid-19. Apalagi terjadi lonjakan kasus yang sangat tinggi. Bahkan, dalam sehari ada 860 tambahan kasus baru Covid-19.

“Pada Minggu (4/7) siang tercatat total kasus sebanyak 13.475. Dari jumlah tersebut, sebanyak 9.910 pasien sudah selesai menjalani isolasi dan kasus aktif sebanyak 3.036,” ungkapnya di Boyolali, Selasa (6/7/2021) pagi.

Dari jumlah itu, 296 pasien menjalani perawatan di rumah sakit dan 2.740 lainnya isolasi mandiri. Sedangkan jumlah pasien meninggal total sebanyak 529 orang. Saat ini Boyolali masuk zona risiko sedang dengan IKM 2,08.

“Memang ada kenaikan yang tinggi. Mudah- mudahan besok bisa segera turun,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boyolali.

Sementara itu, Sekda Boyolali, Masruri mengungkapkan, pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat agar tetap menerapkan prokes ketat. Yaitu dengan menerapkan gerakan 5M. Yaitu, memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, mengurangi aktifitas dan menghindari kerumunan.

"Prokes ketat harus terus dipatuhi,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap dengan penerapan PPKM Darurat serta Gerakan Boyolali Minggu di Rumah Saja bisa mengurangi lonjakan pasien Covid-19. Gerakan Boyolali Minggu di Rumah Saja akan diperpanjang pada Minggu tanggal 11 Juli dan 18 Juli mendatang.

Ditambahkan, saat ini Pemkab Boyolali menambah tiga tempat isolasi terpadu. Selain Bungalow Selo, dua tempat lainnya adalah bekas Kantor PDAM dan Gedung PGRI di Singkil. Hanya saja, untuk Bungalow hanya khusus untuk warga Selo.

“Mengingat Bungalow Selo berada di dataran tinggi sehingga kadar oksigennya lebih sedikit. Sehingga hanya cocok untuk warga Selo saja,” punkasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya