Jumat, 17 Mei 2024
Sastra & Humor

PPKM Darurat, Kota Solo Tutup Enam Ruas Jalan

Kamis, 8 Juli 2021
gatot.jpg
Humas Pemkot Solo
JALAN Gatot Subroto yang ditutup.*

KISUTA.com – Satlantas Poltesta Solo mulai hari Kamis (8/7/2021) siang menutup enam ruas jalan di Kota Solo. Keenam ruas jalan yang ditutup adalah Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Pierre Tendean, Jl. Dr. Radjiman, Jl. Gatot Subroto dan Jl. Yos Sudarso serta Jl. Slamet Riyadi. Jalan itu ditutup dari pukul 07.00 WIB sampai 21.00 WIB.

“Setelah kami cek lapangan, ternyata masih tinggi mobilitas masyarakat di sejumlah ruas jalan. Kemudian masih ada toko non-essensial yang buka. Jadi mohon maaf, kita harus sama-sama berkorban untuk benar-benar sementara waktu di rumah dulu, kurangi mobilitas,” terang Kasatlantas Polresta Surkarta, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra saat ditemui wartawan.

Khusus Jl. Slamet Riyadi akan ditutup selama 24 jam. Dimulai Jumat (9/7) jam 16.00 WIB hingga Minggu (11/7/2021) pukul 24.00 WIB.

Sementara itu, untuk kawasan Jl Pierre Tendean, Nusukan, Kamis pagi, dua pintu masuk jalan tersebut sudah dijaga petugas dari satuan Polri, TNI dan Satpol PP Kota Solo.

Untuk pintu utara, petugas menutup arus yang mengarah ke selatan. Sedang di pintu selatan juga ditutup. Masyarakat yang hendak berkunjung ke Pasar Nusukan diarahkan melalui jalan-jalan lain. Sementara dari pintu selatan, kendaraan pribadi yang ingin ke Pasar Nusukan diarahkan oleh petugas melalui jalan kampung yang mengarah ke Cagar Budaya Astana Oetara Makam KGPAA Mangkunegara VI.

Toko-toko sektor non esensial, diantaranya dealer motor, toko furniture dan aksesoris HP hingga pukul 10.00 WIB masih tutup. “Kendaraan yang diperbolehkan melintas antara lain kendaran emergency seperti armada Damkar dan ambulance, iring-iringan jenasah, armada milik TNI-Polri, kendaraan Sagas Penanganan Covid, hingga kendaraan Satgas PPKM, “ ungkapnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya