Jumat, 17 Mei 2024
Sastra & Humor

DKK Solo Terbuka bagi Rumah Sakit Ajukan Tenda

Jumat, 9 Juli 2021
siti_3.jpg
Humas Pemkot Solo
KEPALA DKK Solo, Siti Wahyuningsih.*

KISUTA.com - Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo mencatat sebanyak 1.063 tempat tidur di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 Solo penuh. Meski untuk menambah jumlah kamar terkendala Sumber Daya Manusia (SDM).

"Tingkat keterisian seluruh rumah sakit di Solo hingga saat ini sudah mencapai 95 persen,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, jumat (9/7/2021).

Ning panggilan akrab Kepala DKK Solo mengatakan, tingkat keterisian seluruh rumah sakit di Solo penuh karena menyusul tingginya angka kasus Covid-19. Saat ini untuk mengatasi dengan menambah bed, tetapi mengalami kendala SDM.

“Konversi tempat tidur pasien oleh rumah sakit tidak mudah dilakukan mengingat ketersediaan SDM nakes,” kata Ning.

Ia mengatakan kendala lainnya soal biaya operasionalnya yang membengkak jika memperluas layanan. Untuk kondisi saat ini, ia pun mengajak masyarakat untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau masyarakatnya tidak patuh kasusnya tidak akan berkurang dan nakesnya kasihan,” jelas Ning.

Disinggung soal adanya sejumlah rumah sakit yang telah memasang tenda darurat, ia mengatakan langkah mendirikan tenda darurat tersebut tidak lain untuk mengantisipasi agar pasien yang antre saat berobat.

“Kami terbuka bagi semua rumah sakit yang mau mengajukan tenda darurat silahkan, DKK Solo akan memberinya,” tandasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya