Warning: file_get_contents(https://geolocation-db.com/json/548bd320-00be-11ee-82dd-87424d907439/18.218.55.14): failed to open stream: HTTP request failed! in /home/kisuta/public_html/app_www_23/controllers/counter.php on line 22
Penutupan Jalan Slamet Riyadi Solo Hingga Akhir PPKM Darurat
Selasa, 7 Mei 2024
Sastra & Humor

Penutupan Jalan Slamet Riyadi Solo Hingga Akhir PPKM Darurat

Senin, 12 Juli 2021
slo_2.jpg
Humas Pemkot Solo
Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra.*

KISUTA.com - Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra mengungkapkan, penutupan jalan utama yakni Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo itu akan dilakukan hingga tanggal 20 Juli mendatang atau hingga batas akhir PPKM Darurat.

"Jalan Slamet Riyadi ditutup non-stop, 24 jam penuh,” terang Kompol Adhytiawarman saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2021).

Kasatlantas Solo mengatakan, kebijakan ini dikeluarkan guna semakin menekan angka mobilitas masyarakat, sekaligus guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Solo.

Adhytiawarman juga menerangkan, pasca penutupan sejumlah ruas jalan sejak awal pekan lalu, pola pergerakan masyarakat terus berkurang.

“Hasilnya, hampir sesuai dengan target kita, yaitu turun 30 persen,” jelasnya.

Selama pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Solo, menurut Kasatlanta Solo, jumlah kasus persebaran Covid-19 mengalami penurunan. Dari sebelumnya bisa mencapai 300 kasus lebih, saat ini hanya berkisar pada angka 100 hingga 150 per hari.

“Angka kesembuhan juga meningkat hingga 350 orang perhari. Ini yang kita harapkan,” katanya.

Sepinya ruas Jl Slamet Riyadi dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berolahraga seperti layaknya CFD (Car Free Day). Terkait hal itu, petugas telah mengingatkan dan menyuruh masyarakat yang berada di sana untuk segera pulang.

“Sudah diingatkan, ini bukan CFD. Sehingga, masyarakat diharapkan untuk di rumah saja,” ungkapnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya