Rabu, 8 Mei 2024
Sastra & Humor

UNS Adakan Doa Bersama Lintas Agama

Selasa, 13 Juli 2021
jamal_5.jpg
Humas UNS
REKTOR UNS, Prof. Jamal Wiwoho.*

KISUTA.com - Pandemi Covid 19 yang masuk ke Indonesia mulai awal bulan Maret 2020 sampai sekarang belum.nampak akan melandai bahkan pada hari hari terakhir ini cendereng trennya naik secara siknifikan. Jika melihat data covid 19 per 12 Juli ini total kasus di dunia ada 187 juta dengan 183 juta sembuh dan 4.03 juta meninggal. Sedangkan di Indonesia terdapat 2.53 juta kasus dengan 2.08 juta sembuh dan 66.463 telah meninggal dunia.

"Hari hari ini potensi kasus covid 19 juga masih cukup tinggi. Oleh karena itu Universitas Sebelas Maret ( UNS) swbagai kampus pelopor dan benteng pancasila akan menyelengggarakan Doa Bersama Lintas Agama dengan melibatkan 6 agama yakni Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu dan Konghuchu," ungkap Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Prof Dr. Jamal Wiwoho, SH melalui telpon seluler, dari rumahnya, Solo, Selasa (13/7/2021).

Pandemi Covid-19 belum berakhir, kata Prof Jamal, kita masih harus bersama-sama berjuang sesuai peran kita masing-masing untuk menghentikannya. Selain berusaha, kita juga tetap harus berdoa, memohon kepada Sang Pencipta agar senantiasa diberi perlindungan dan pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Rencananya doa bersama yang akan dilaksanakan pukul 19.30 Wib Selasa hari ini akan mengundang tokoh lintas agama untuk membacakan doa antara lain: dari agama Islam K.H.M. Dian Nafi' (Pesantren Al-Muayyad Surakarta), Agama Kristen Pendeta Anthon Karundeng, S.Th. (Ketua BAGK Surakarta), agama Katholik Romo Antonius Saptana Hadi (Kevikepan Purbawardayan Surakarta), agama Hindu: Pandita Mangku Made Murti (PHDI Surakarta), agama Budha: Bapak Hasan Sawiji (Ketua Walubi Surakarta) dan agama Khonghucu: Bunsu Adjie Chandra (Ketua MAKIN Surakarta)," ungkap Rektor UNS.

Doa bersama lintas agama untuk memohon pandemi covid 19 agar segera berakhir ini rencananya akan diikuti oleh tokoh masyarakat, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni UNS, warga masyarakat serta pemeluk 6 agama di Indonesia.

Doa bersama lintas agama ini, menurut Prof Jamal, rencana akan di gelar di Auditorium Harjo Mataram UNS namun karena saat ini sedang ada kebijakan Pembatasan Kegiatan Masyarakat maka doa bersama ini akan dilaksanakan secara online atau dalam jaringan ( daring) dengan zoom cloud meeting: https://us02web.zoom.us/j/89933466789?pwd=OTFCOEpqVWg4aEdNMW1rU1hUN2FEZz09
Meeting ID 899 3346 6789
Passcode 303248 dan YouTube: https://youtu.be/BzJCKoTD8SY.

"Mari kita lengkapi usaha kita dengan berdoa agar pandemi covid yang telah hampir satu tahun ini segera berakhir dan kita bisa hidup dengan tatanan kenormalan baru. Acara doa bersama ini rencananya akan dibuka langsung oleh rektor Universitas Sebelas Maret Prof Dr Jamal Wiwoho SH MHum," jelasnya.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya