Minggu, 28 April 2024
Sastra & Humor

UNS Tandatangani Nota Kesepahaman dengan PT INKA

Minggu, 18 Juli 2021
inka.jpg
Humas UNS

KISUTA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi menandatangani Nota Kesepahaman dengan PT Industri Kereta Api (INKA) melalui Zoom Cloud Meetings, pada Rabu (14/7/2021). Naskah Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Prof. Jamal Wiwoho selaku Rektor UNS dan Agung Sedaju selaku Direktur Pengembangan PT INKA (Persero).

Prof. Jamal menyampaikan rasa bahagianya atas kerja sama UNS dengan PT INKA yang merupakan perusahaan kereta terbesar di Asia Tenggara. Kerja sama ini, imbuhnya, merupakan bentuk kesepakatan untuk menyinergikan potensi dan sumber daya yang dimiliki UNS dan PT INKA.

Adapun, kerja sama tersebut mencakup pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat), penyelenggaraan Merdeka Belajar–Kampus Merdeka dan kerja sama bisnis.

“Tujuan Nota Kesepahaman ini adalah mengoptimalkan sumber daya dan kualitas yang dimiliki UNS serta PT INKA dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing, sesuai kewenangan yang dimiliki untuk kepentingan bersama. Semoga ke depan kita dapat menjalin kerja sama yang baik di berbagai kegiatan,” jelasnya.

Sementara itu, Agung Sedaju menuturkan bahwa kerja sama ini juga merupakan bentuk dukungan untuk pelaksanaan program Mereka Belajar-Kampus Merdeka. Kolaborasi industri dan perguruan tinggi menurutnya sangat penting dan diperlukan.

“Kerja sama ini dapat menghubungkan dan mensinergikan dunia industri dengan perguruan tinggi,” kata Agung.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya