Jumat, 3 Mei 2024
Sastra & Humor

Kota Bandung Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 Anak

Rabu, 28 Juli 2021
anak.jpg
Humas Pemkot Bandung
SERIBU anak usia 12-17 tahun di Kota Bandung mendapat vaksin Covid-19, Rabu (28/7/2021).*

KISUTA.com - Memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Forum Bandung Sehat (FBS) berhasil menyelenggarakan vaksinasi bagi 1.000 anak usia 12-17 tahun. Vaksinasi digelar di Gedung Binangkit, Jalan Sukabumi Kota Bandung, Rabu (28/7/2021).

Ini menjadi bukti nyata Pemkot Bandung untuk melindungi anak agar terhindar dari paparan virus corona. "FBS bersama Forum Anak Kota Bandung ingin mewujudkan apa yang diimbau oleh pemerintah pusat keterkaitan dengan perlindungan anak, supaya Indonesia ke depan diisi oleh anak-anak yang insyaallah tidak menulari dan tidak tertulari Covid-19," ungkap Ketua FBS Kota Bandung, Siti Muntamah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Siti mengatakan, begitu bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi bagi anak ternyata mendapat respon yang positif. Tak hanya oleh para anak namun juga oleh para orang tua.

Bahkan, saat dibuka pendaftaran secara online, hanya dalam kurun waktu kurang lebih 4 jam sudah mencapai target. "Artinya masyarakat Kota Bandung sudah open mind untuk melindungi dari Covid-19. Ini yang pertama, insyaallah kita akan buat kegiatan serupa," ucapnya.

Kepala Dinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menyatakan, anak merupakan kelompok sasaran terakhir yang ditetapkan pemerintah dalam program vaksinasi. Saat ini untuk vaksinasi anak di Kota Bandung baru mencapai 2-3 persen.

"Jadi memang kalau dari persentase di bawah 5 persen baru 2-3 persen dari 238 ribu sasaran anak usia 12-17 tahun," terangnya.

"Mudah-mudahan kita mendapat vaksinnya lancar karena dapat vaksinnya secara bertahap. Ada banyak penyelenggara yang berkolaborasi dengan kami untuk mempercepat perlindungan kepada anak," harapnya.* Dadang Sutarjan - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya