Sabtu, 27 April 2024
Sosok Inspirasi

SMA IT Nur Hidayah Selenggarakan NHSL

Minggu, 1 Agustus 2021
hiday.jpg
Dok.SMAIT Nur

KISUTA.com — SMA IT Nur Hidayah menyelenggarakan Nur Hidayah School of Life Talk Show (NHSL). Talk Show ini berisi tentang materi yang terkait dengan Pentingkah ‘Pintar’ dan ‘Berprestasi’ di Sekolah untuk Merencakan Masa Depan, via online meeting.

“Ini adalah grandopening NHSL pertamakali di tahun 2021/2022 Insyaallah akan banyak sekali manfaatnya dan jika besungguh-sungguh mengikuti acara ini open cam kemudian posisinya duduk bersungguh—ungguh agar ilmu itu manfaat dan barokah untuk semuanya dan kita akan mendapatkan banyak hal dengan sungguh-sungguh itu” Ungkap Ustadz Ihsan fauzi, Kepala Sekolah SMA IT Nur Hidayah, Sabtu (31/7/2021).

Bentuk kegiatan NHSL Talk Show merupakan pemaparan materi via online zoom meeting, Talk Show kali ini mendatangakan seseorang pemateri ahli yang telah berkontribusi untuk bangsa ini beliau adalah Assoc.Prof.Agustian Taufiq Asyhari, Ph.D (Dosen Birmingham City University UK).

Talk Show ini terbagi menjadi beberapa sesi, diawali dengan opening oleh Kepala Sekolah SMA IT Nur Hidayah Ustadz Ihsan Fauzi, kemudian pemaparan materi terkait, Pentingkah ‘Pintar’ dan ‘Berprestasi’ di Sekolah untuk Merencakan Masa Depan oleh Assoc.Prof.Agustian Taufiq Asyhari, Ph.D, dilanjut diskusi dengan Assoc.Prof.Agustian Taufiq Asyhari, Ph.D.

Tujuan dilaksanakannya program ini adalah sebagai bentuk perhatian terhadap pengembangan diri remaja. Program ini mengajak yang jiwanya gelisah dan merasa tidak pernah cukup dengan ilmu. Di program NHSL ini akan dikenalkan keterampilan hidup yang lain lewat diskusi hal-hal yang tidak diajarkan di sekolah seperti komunikasi, negosiasi, interpersonal, manajemen diri, keterampilan perpikir dan logika, keterampilan menulis dsb. Pengembangan soft skill sangat dibutuhkan pada generasi sekarang.

Peserta yang hadir pada NHSL Talk Show yaitu seluruh siswa SMA IT Nur Hidayah dan beberapa sekolah lain dari tingakat SMP-SMA. Para peserta terlihat antusias dan memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan menarik.

“NHSL Ini adalah program kesiswaan dan ini program terbaik kesiswaan yang langsung dilakukan oleh kesiswaan dan mari kita aktif di NHSL ini dan Insyaallah nanti akan banyak agenda yang kita lakukan Thakns you .” Ungkap Ustadz Afif Hasbi Bustomi, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMA IT Nur Hidayah.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya