Jumat, 3 Mei 2024
Sosok Inspirasi

Mahasiswa KKN Unisri Gelar Pelatihan Aplikasi Quizizz di Karanganyar

Kamis, 12 Agustus 2021
nis.jpg
Humas Unisri

KISUTA.com - Adanya peningkatan kasus covid-19, kegiatan anak-anak belajar secara mandiri di rumah masing-masing telah berlangsung selama 1,5 tahun.

Meski selama pembelajaran telah dibimbing oleh guru dengan pembelajaran yang menarik, terkadang masih ada siswa yang jenuh dengan adanya pembelajaran di rumah. Rasa jenuh yang dialami oleh mereka karena banyaknya tugas yang diberikan dan membuat siswa menjadi tidak termotivasi untuk mengerjakan tugas apalagi belajar.

Jenuh dengan pembelajaran di rumah ini dapat berdampak dengan motivasi belajar anak, anak-anak tidak lagi termotivasi untuk belajar dan fokusnya akan pembelajaran lebih cepat teralihkan dengan hal-hal yang menyenangkan. "Jika motivasi belajar siswa menurun, maka pembelajaran jarak jauh ini akan tidak maksimal dalam penerapannya.

Dengan adanya kekhawatiran tersebut, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) kelompok 12 Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar pelatihan bertajuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Di Masa Pandemi Covid-19 Dengan Menggunakan Aplikasi Quizizz,” ungkap Ericha Nataliana Nugraheni, mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unisri Surakarta,Bdi Dukuh Bulurejo, Karanganyar, Kamis (12/8/2021).

Ericha mengatakan, pelatihan untuk meningkatkan motivasi belajar anak di masa pandemi Covid-19 dengan aplikasi Quizizz menggunakan "Program kerja bidang edukasi ini, bertujuan supaya anak-anak lebih termotivasi untuk belajar di masa pandemi Covid-19 dan dapat menggunakan tekonologi yang ada dengan lebih bijaksana,” katanya.

Pelatihan dilakukan dengan tatap muka dan mengajak anak-anak pada jenjang SMP untuk berpartisipasi pada kegiatan pelatihan ini. Dengan mengenalkan kepada anak-anak dan secara langsung membimbing mereka dalam menggunakan aplikasi Quizizz.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya