Jumat, 3 Mei 2024
Sosok Inspirasi

Opening Audit Mutu Internal FKIP UNS 2021

Minggu, 5 September 2021
kip_2.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Pembukaan (opening) kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) level 1 FKIP UNS Tahun 2021 dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 1 September 2021 dengan dikoordinir oleh Divisi Monev Unit Penjaminan Mutu (UPM) FKIP. Acara pembukaan dihadiri Pimpinan Fakultas, Kepala Prodi, Ketua dan Wakil Ketua Gugus Kendali M Prodi S1, S2, S3, Tenaga kependidikan ,dan Tim UPM FKIP.

 
Dalam acara pembukaan AMI tersebut, langsung dibuka oleh Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Si dan diawali dengan paparan tentang pentingnya AMI dalam proses penjaminan mutu dan akreditasi prodi oleh Plt. Ketua UPM FKIP, Dr. Suharno, M.Si dan paparan teknis pelaksanaan AMI 2021 oleh Dr. Baskoro Adi Prayitno, M.Pd. Selanjutnya, acara sesi tanya jawab dibuka setelah paparan supaya menjadi ruang bagi semua pihak yang terlibat untuk mengkonfirmasi dan mengklarifikasi hal-hal terkait AMI, sehingga diperoleh penyamaan persepsi. Kegiatan ditutup dengan penguatan dan arahan dari Wakil Dekan bidang 1, Prof. Dr. Slamet Subiyantoro, M.Si.

Berdasarkan data yang ada, acara Opening AMI Daring FKIP UNS dihadiri 148 partisipan yang terdiri dari Pimpinan Fakultas, Kepala Prodi, Ketua dan Wakil Ketua Gugus Kendali M Prodi S1, S2, S3, Tenaga kependidikan ,dan Tim UPM FKIP. Kegiatan Audit Mutu Internal  (AMI) menurut rencana akan diselenggarakan pada tanggal 1 hingga 16 September 2021. AMI level 1 ini akan memotret ketercapaian standar di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada 24 Prodi S1, 1 Prodi Pendidikan Profesi, 17 Prodi S2, dan 5 Prodi S3 di lingkungan FKIP UNS.

Dalam arahan yang diberikan, Pimpinan Fakultas menyebutkan bahwa proses AMI ini perlu disikapi secara positif sebagai bagian dari proses penjaminan mutu. Temuan-temuan yang disampaikan oleh auditor dapat menjadi acuan untuk peningkatan kualitas Tridharma pada prodi-prodi yang diaudit.

Sejumlah arahan teknis juga telah disampaikan pada kegiatan opening untuk memastikan auditor dan auditee mengetahui alur kerja dan pelaporan AMI beserta instrumen-instrumennya. Melalui kegiatan ini, diharapkan proses AMI dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan dukungan dan partisipasi aktif semua pihak yang terlibat.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya