Sabtu, 4 Mei 2024
Sastra & Humor

Roemah Tiga Bersama Alumni Pelaku Bisnis Bersinergi dalam Membangun Sekolah dan Wadah Alumni

Minggu, 5 September 2021
rt_2.jpg
Dok.Pri

KISUTA.com - Roemah Tiga menyelenggarakan Perayaan Pelanggan dengan tema besar Digital Banking dan Fintech; Kepuasan, Loyalitas, dan Keamanan. Acara ini terselenggara juga atas dukungan dari BCA, Tokopedia, IHS, dan Frontier. Roemah Tiga merupakan Keluarga Besar Alumni SMA N 3 Surakarta lintas angkatan.

Dengan banyak sekali alumni SMA N 3 Surakarta yang bergerak di bidang Banking, pelayanan pelanggan dan pebisnis, maka acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kepuasan Pelanggan sekaligus perkuatan sinergi antara Roemah Tiga dengan BCA, Tokopedia, dan IHS sebagai stakeholder yang telah dan akan terus membantu Roemah Tiga mewujudkan beberapa program kerja.

"Hari Pelanggan Nasional mulai dirayakan setiap 4 September dengan inisiasi dari Handi Irawan. Selanjutnya Hari Pelanggan Nasional dideklarasikan pertama kali oleh Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003. Hari tersebut diperingati sebagai aspirasi bahwa Indonedia membutuhkan revolusi kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang berkualitas dan keteladanan pimpinan dalam melayani pelanggan," ungkap Ketua Umum Roemah Tiga Monix, Sabtu (4/9).

Acara yang dimulai sejak pukul 13.45 – 16.30 WIB ini dihadiri oleh Perry Warjiyo selaku ketua dewan penasehat Roemah Tiga dan Gubernur Bank Indonesia, Handi Irawan selaku CEO Frontier sekaligus penasehat Roemah Tiga, Jahja Setiaatmaja selaku CEO BCA, Pandu Patria Sjahrir selaku managing partner Indies Capital Partners, serta Leontinus A. Edison selaku co-founder Tokopedia.

Tidak mudah menghadirkan mereka mengingat kapasitas mereka dan peran mereka dalam kancah ekonomi nasional Indonesia. Meski demikian, acara ini pada akhirnya sukses, dan merupakan wujud nyata sinergi yang positif dan membangun antara Roemah Tiga dengan para pelaku bisnis alumni SMA N 3 Surakarta.

Beberapa program kerja yang sedang berjalan dan akan terus berkembang dengan bantuan sponsor dari stakeholder di antaranya: Edu Expo, sarana Pendidikan berkualitas, siswa asuh, persembahan untuk guru berprestasi, bimbingan masuk PTN, beasiswa ‘R3 Wants You’, dan bantuan sarana try out assessment nasional.

Acara ini berjalan dengan sangat seru meskipun dilakukan secara online melalui zoom meeting. Ada banyak sekali doorprize, adapun doorprize berupa emas, laptop, serta beberapa goodiebag paket vitamin Avimac dari PT Itama Ranoraya. Baik Roemah Tiga maupun SMA N 3 Surakarta mengadakan acara ini dengan tujuan merangkul seluruh alumni untuk bersama membangun sekolah dan wadah alumni, serta semakin meningkatkan etos pelayanan pelanggan bagi para pelaku bisnis.

Pada kesempatan itu, BCA menyerahkan 10 unit laptop & 10 unit HP, juga dana sebesar 250jt untuk pendanaan 7 program PPKP. Sedang IHS menyerahkan dana beasiswa studi sebesar 100jt.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya