Sabtu, 4 Mei 2024
Sastra & Humor

Rektor UNS Tandatangani Nota Kerja Sama dengan PT Transportasi Jakarta

Selasa, 7 September 2021
ks.jpg
Humas UNS

KISUTA.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi menjalin kerja sama dengan PT Transportasi Jakarta (TJ). Hal ini dimulai sejak penandatanganan perjanjian kerja sama pada Selasa (7/9/2021) yang ditandatangani oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dan Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo.

Kerja sama yang berlaku selama 2 tahun ini mencakup tiga pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Dalam bidang pendidikan meliputi magang mahasiswa melalui penerapan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dan kuliah umum. Pada bidang penelitian berupa riset survei dan penelitian atau kajian. Kemudian, pengabdian masyarakat berupa pemberian bantuan konsultasi, analisa, dan pemecahan masalah.

Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho menyambut dengan bahagia kerja sama ini. Ia juga mengajak seluruh Prodi untuk turut berpartisipasi dalam kerja sama ini, contohnya menghadirkan tenaga profesional dari TJ dalam kuliah tamu dan sebagainya.

“Dengan konsep tentang pengembangan MBKM, kampus tidak henti-hentinya menjalin kerja sama dengan dunia industri. Saya berharap PT Transportasi Jakarta bisa mengimplementasikan kerja sama ini dengan kolaborasi terkait riset survei terhadap evaluasi layanan dan kepuasan pelanggan. Mari semua Prodi dan fakultas apabila membutuhkan narasumber untuk kuliah umum dan sebagainya, bisa dimanfaatkan melalui kerja sama ini,” ungkap Prof. Jamal saat memberikan sambutan.

Sama halnya dengan Prof. Jamal, Sardjono Jhony Tjitrokusumo juga mengapresiasi kerja sama dalam membantu pengembangan layanan Trans Jakarta ini.

“Kebanggaan tersendiri karena telah berkolaborasi dengan UNS. Harapannya melalui kerja sama ini dapat menciptakan layanan transportasi yang terintegrasi. Apa yang sudah diwujudkan di Jakarta bisa diimplementasikan di kota lain, khususnya Solo dan Yogyakarta. Semoga ke depan dapat menjadi layanan transportasi yang lebih baik lagi,” kata Direktur Utama PT Transportasi Jakarta.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya