Senin, 29 April 2024
Sastra & Humor

UNS Jalin Kerja Sama dengan National Central University Taiwan

Rabu, 29 September 2021
taiwan1.jpg
Humas UNS

KISUTA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi memperpanjang jalinan kerja sama dengan National Central University (NCU) Taiwan, Rabu (29/9/2021). Acara yang dilangsungkan secara daring melalui Zoom Cloud Meeting tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi, Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, M. Si., dan President of NCU, Prof. Jing-Yang Jou.

Kerja sama tersebut akan berlangsung selama lima tahun dengan target capaian dalam aspek peningkatan akademik antara UNS dengan NCU. Kedua perguruan tinggi sepakat untuk melaksanakan beberapa program terkait pertukaran pelajar, penelitian, dan hasil studi.

Prof. Sajidan mengungkapkan apresiasinya terkait proses jalinan kerja sama akademik yang dibangun antara UNS dengan NCU, sebagai universitas terkemuka di Taiwan dan Asia. Selain itu, dari adanya kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan hasil penelitian kedepan.

“Kami menyadari sepenuhnya di dunia global saat ini, kemitraan dengan institusi pendidikan tinggi antar negara adalah hal penting terutama untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang kami berikan kepada siswa kami untuk memenuhi standar internasional,” ungkap Prof. Sajidan.

Prof. Sajidan juga mengapresiasi atas kesuksesan dalam berbagai kegiatan yang telah terlaksana pada kerja sama sebelumnya, sejak 2016 hingga sekarang. Beragam kegiatan kala itu seperti kolaborasi penelitian, pertukaran mahasiswa, dan kontribusi kepada dosen-dosen UNS dalam meraih gelar Ph.D di NCU. Prof. Sajidan berharap dari kerja sama ini dapat semakin memperkuat hubungan antara UNS dan NCU dalam waktu dekat hingga waktu yang lebih lama.

Sementara itu, President of NCU, Prof. Jing-Yang Jou mengungkapkan rasa senangnya atas hubungan NCU dan UNS yang berjalan aktif. Salah satunya, kerja sama sukses terjalin pada bidang teknik sipil dan teknik mesin. Prof Jing-Yang Jou juga menyampaikan telah banyak mahasiswa dari UNS yang datang ke NCU pada program magister atau Ph.D.

Dalam sambutanya, Prof Jing-Yang Jou juga mengharapkan adanya lebih banyak kolaborasi antara dua universitas di masa depan.

“Hubungan kami sangat kuat dan dalam tujuan pertukaran meskipun kami tidak dapat mengunjungi satu sama lain karena Covid-19. Kami tetap berusaha untuk berinteraksi melalui pertemuan daring. Jadi kami sangat menghargai untuk menandatangani MoU dengan UNS hari ini,” ungkap Prof Jing-Yang Jou.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya