Sabtu, 4 Mei 2024
Sastra & Humor

UTP Surakarta Gelar Vaksinasi Masal untuk Masyarakat Umum dan Civitas Akademi

Kamis, 30 September 2021

KISUTA.com - Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta menggelar vaksinasi di Kampus III atau GOR UTP Surakarta yang berlokasi di Desa Plesungan, kec. Gondangrejo, Kab. Karanganyar, yang bekerjasama dengan Polres Karanganyar dan didukung oleh Polsek Gondangrejo Karanganyar. Vaksinasi ini diprioritaskan untuk masyarakat Gondangrejo Karanganyar namun juga terbuka untuk Umum.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan & Kerjasama, Danang Adhi Kusuma mengatakan, warga yang tidak berdomisili di Gondangrejo juga bisa mengikuti vakasinasi. "Hanya dengan membawa KTP sebagai persyaratannya. Kegiatan ini akan diselenggarakan selama 2 hari pada hari Kamis, 30 September 2021 hingga Jumat, 01 Oktober 2021," ungkapnya, Kamis (30/9/2021).

Setiap harinya, menurut Danang, akan dibagikan 3000 dosis vaksin. "Selain itu UTP juga menyediakan vaksinasi bagi masyarakat umum dan civitas akademik UTP Surakarta, seperti dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan hingga pengelola yayasan untuk melakukan vaksin di stadion Manahan Solo," jelasnya.

Danang mengatakan, program vaksinasi ini digelar selama 4 hari, pada hari Rabu tanggal 28 September 2021 hingga Sabtu, 01 Oktober 2021. Bagi masyarakat umum maupun civitas akademi UTP Surakarta hanya perlu membawa KTP saja untuk syarat vaksin di stadion Manahan ini.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan & Kerjasama, Danang Adhi Kusuma mengatakan, program vaksinasi yang di laksanakan oleh UTP ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dan dukungan UTP Surakarta dalam mensukseskan vaksinasi dan mewujudkan herd imunity.

Selain itu Danang juga menambahkan bahwa dengan dilaksanakannya program vaksisani ini, terutama untuk civitas akademi UTP Surakarta dapat mempercepat pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Oktober mendatang.

“sebagai salah satu syarat agar PTM segera terlaksana warga kampus, khususnya dosen dan mahasiswa sudah 50% di vaksin. Dan kita juga berharap dengan diselenggarakannya vaksin massal untuk umum ini, masyarakat yang belum di vaksin bisa segera mendapatkan vaksin sehingga kita bisa mencapai herd immunity,” imbuh Danang.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya