Kamis, 2 Mei 2024
Sastra & Humor

Mewakili Jateng pada Pencak Silat, Mahasiswa UMS Raih Dua Medali Perunggu PON XX Papua

Rabu, 20 Oktober 2021
suci.jpg
Humas UMS

KISUTA.com - Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menambah prestasi, kali ini disumbangkan oleh dua atlet pencak silat yaitu Anas Rais Arni Royhan dan Dela Kusumawati yang meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat.

Anas dan Dela adalah dua dari sembilan atlet pencak silat kontingen Jawa Tengah pada PON XX Papua. Pada Cabor Pencak Silat, kontingen Jawa Tengah berhasil menorehkan 1 medali emas melalui atlet Kelas B Putra yaitu Khoirudin Mustaqim dan 6 medali perunggu.

"Pertandingan mulai 6 Oktober sampai final tanding pada tanggal 12 Oktober," ujar wartawan, Selasa (19/10/2021).

Tidak hanya puas dengan peraihan medali perunggu, Anas berharap keikutsertaannya di PON ini merupakan modal yang berharga, "Soalnya bisa menjadi pengalaman atau tolak ukur ke depannya lagi kalau masih diberikan kesempatan," tambahnya.

Selain itu Anas juga berpesan agar muncul generasi penerus prestasinya, caranya dengan menjaring kejuaraan pencak silat setingkat siswa SMA ataupun sederajatnya yang memiliki prestasi dalam kejuaraan untuk masuk Program Studi Pendidikan Olahraga UMS. "UMS memberikan peluang prestasi bagi calon atlet."

Menurutnya, dilihat dari perjalanan anak-anak yang sudah terlihat berbakat dari SMA ataupun sebelumnya mungkin itu punya potensi besar berprestasi di jenjang mahasiswa atau dewasa.* Eko Prasetyo - kisuta.com


BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya