Rabu, 1 Mei 2024
Wisata & Sejarah
Pantai Kutang

Namanya Unik, Keindahannya Eksotik

Selasa, 25 April 2023
kutang.jpg
Net
PANTAI Kutang memang masih perawan, belum banyak dikenal wisatawan. Namanya mulai dikenal ketika banyak wisatawan menulis di internet. Di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan pasir putih.*

KISUTA.com - Pasir putih terhampar di sepanjang pantai, berbatas langit biru yang terbentang indah. Pemandangan ini bisa Anda nikmati di Pantai Kutang yang berada di Dusun Kenthong, Desa Labuhan, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Keindahan Pantai Kutang nyaris kalah dari namanya. Maklum saja, nama pantai ini memang unik karena berkaitan dengan nama salah satu pakaian dalam wanita. Ya, Kutang dalam bahasa Jawa berarti bra atau Bh, yaitu pakaian dalam wanita untuk menutupi payudara. Siapa pun pasti tertarik, mengapa pantai ini dinamakan Kutang. Apalagi penduduk di sekitar pantai, lebih mengenal pantai ini dengan sebutan Pantai Labuhan.

Pantai Kutang memang masih perawan, belum banyak dikenal wisatawan. Namanya mulai dikenal ketika banyak wisatawan menulis di internet. Di pantai ini, Anda bisa menikmati keindahan pasir putih.

Karena masih perawan, belum ada fasilitas yang tersedia bagi para wisatawan di pantai yang terletak di ujung Dusun Kenthong itu. Jalan menuju pantai pun masih seadanya, sempit dan tidak ada penunjuk arah. Penginapan, restoran, dan toilet pun belum ada, sehingga pengunjung harus bersiap-siap membawa tenda dan membawa makanan sendiri kalau ingin menikmati malam di pantai. Apabila ingin menginap, maka penginapan terdekat ada di daerah Manunggal, Tuban, di sekitar pemakaman para wali atau Paciran, atau sekitar Wahana Bahari Lamongan (WBL).

Meskipun belum ada fasilitas bagi pengunjung, namun Anda tak akan kecewa melihat pemandangan Pantai Kutang. Jika Anda berminat mengunjunginya, pantai ini bisa dicapai lewat jalan dari arah Surabaya maupun Gresik menuju Tuban. Sekitar 20 kilometer dari Kantor Kecamatan Brondong akan ditemukan perempatan Desa Sidomukti, Kecamatan Brondong. Dari situ, belok kanan memasuki perkampungan hingga Desa Labuhan.

Bagi Anda yang menyukai wisata dengan fasilitas minim, Pantai Kutang sangat cocok dikunjungi.* Uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya