Senin, 29 April 2024
Unik Menarik
The Great Tit

Burung Imut Ini Ternyata Pembunuh Berdarah Dingin

Kamis, 27 April 2023
tit.jpg
WIKIPEDIA
BURUNG imut bernama The Great Tit ini merupakan burung pembunuh yang sangat kejam. Karena kekejaman, burung ini dijuluki sebagai Zombie Tit.*

KISUTA.com - Melihat bentuk dan warnanya, burung ini terlihat lucu dan menggemaskan. Bahkan mungkin, para penggemar burung ingin memelihara burung berkicau ini.

Tapi tunggu dulu, bagi Anda yang ingin memeliharanya, lebih baik membuang jauh niat itu. Tahukah Anda, burung imut bernama The Great Tit ini merupakan burung pembunuh yang sangat kejam. Karena kekejaman, burung ini dijuluki sebagai Zombie Tit.

Zombie Tit menjadikan burung-burung kecil dan kelelawar sebagai santapannya. Tak hanya menyantap daging korbannya, tapi burung kejam ini sanggup memecahkan kepala korbannya untuk kemudian memakan otaknya.

Dilansir odditycentral.com, Zombie Tit yang banyak ditemukan di sebagian Asia dan utara Afrika, sebenarnya burung pemakan biji-bijian, bahkan 90% diet mereka adalah tumbuhan. Paruh burung ini sangat kuat hingga mampu memecahkan kulit hazelnut dan biji-bijian lainnya.

Jiwa kejam burung imut ini terlihat saat mereka menyerang tempat penyimpanan makanan yang dibuat oleh burung sejenisnya. Paruhnya yang kuat, mampu merusak tempat penyimpanan makanan hingga porak poranda.

Menurut beberapa laporan ilmiah, meskipun makanan utamanya biji-bijian, namun Zombie Tit mempunyai naluru pembunuh yang sangat kuat. Burung ini akan menggunakan paruhnya yang kuat untuk membunuh burung-burung kecil dan kelelawar.

"The Great Tit akan menyerang burung kecil dan lemah, membelah tengkorak mereka dengan paruhnya yang kuat untuk menyantap otak mereka. Dan bahkan juga menghabisi kelelawar untuk tujuan sama," kata ahli burung Howard Saunders tahun tahun 1899.

Penelitian terbaru tentang burung ini dirilis tahun 2010. Penelitian menyoroti kematian kelelawar yang dibunuh oleh Zombie Tit. Menurut penelitian tersebut, Zombie Tit masuk ke gua-gua untuk mencari kelelawar. Mereka tak hanya memakan daging kelelawar, tetapi membelah kepalanya dengan menggunakan paruhnya yang kuat, untuk kemudian memakan otak kelelawar korbannya. Hiii, sangat mengerikan. Apakah Anda masih ingin memeliharan sang pembunuh ini? * ati – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya