Rabu, 1 Mei 2024
Wisata & Sejarah

Bama, Negeri Panjang Umur

Minggu, 30 April 2023
bama.jpg
Net
BAMA merupakan daerah yang sangat indah di China yang penduduknya mempunyai pola hidup dan pola makan sehat, sehingga mereka berusia panjang.*

KISUTA.com - “Negeri Panjang Umur”. Itulah julukan yang diberikan para peneliti kepada daerah di Provinsi Guangci, China yang bernama Bama. Mengapa daerah ini mendapat julukan seperti itu? Apakah memang penduduknya berumur panjang?

Dilansir geniusbeauty.com, Bama merupakan daerah yang sangat indah di China yang penduduknya mempunyai pola hidup dan pola makan sehat, sehingga mereka berusia panjang. Pola makan sehat penduduk Bama tak hanya membuat mereka berusia panjang, tetapi juga membuat tubuh mereka langsing. Tak heran jika pola makan sehat penduduk Bama direkomendasikan untuk program diet bagi mereka yang ingin mempunyai tubuh langsing sekaligus berumur panjang.

Bagaimana sesungguhnya pola makan sehat penduduk Bama? Dalam kehidupan sehari-hari, penduduk Bama terbisa mengonsumsi 1.500 kalori per hari. Ini yang membuat berat tubuh mereka terjaga sekaligus awet muda. Tak hanya itu, makanan yang dikonsumsi penduduk Bama selalu mengandung selenium,flavonoids, zinc, asam lemak omega-3, vitamin C dan E, teh hijau dan juga antioksidan.

Apabila Anda tertarik meniru pola makan sehat penduduk Bama untuk mendapatkan berat badan ideal sekaligus panjang umur, silakan terapkan dalam diet Anda. Berikut makanan yang biasa dikonsumsi penduduk Bama yang bisa Anda konsumsi saat diet.

Sayuran dan jamur, labu, tomat, merica, ubi, kaya akan mineral dan juga serat.

Buah-buahan seperti pisang, anggur, dan pear adalah buah yang sangat baik dikonsumsi langsung atau sebagai jus.

Kacang-kacangan juga mengandung banyak nutrisi dan asam amino yang menyuplai tubuh manusia dengan protein.

Jagung dan beras merah akan jadi pengganti nasi yang baik karena lebih kaya serat Ladies. Masak dengan menggunakan kaldu sayuran.

Minyak ikan juga jadi salah satu rahasia masyarakat Bama untuk diet. Ini akan meningkatkan kinerja hati.

Sesekali kamu juga dianjurkan mengonsumsi daging-dagingan, namun harus dibatasi betul dan jangan terlalu berlebihan.

Makanlah dalam porsi yang sedikit dan tidak berlebihan. Berhentilah saat sudah kenyang bukannya kekenyangan. Ini adalah tips yang sangat efektif untuk tetap langsing, awet muda, dan cantik.* uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya