Senin, 29 April 2024
Unik Menarik
Tips Kesehatan

Jaga Kesehatan dan Semangat Beraktivitas, Awali Harimu dengan Segelas Air Lemon

Senin, 1 Mei 2023
lemon.jpg
Net

KISUTA.com - Sebagian orang telah terbiasa minum air perasan jeruk lemon. Mereka umumnya meminum air lemon untuk melancarkan pencernaan dan untuk kesehatan kulit.

Lemon memang bagus untuk pencernaan dan juga kulit. Apabila Anda meminumnya di pagi hari, ada manfaat lebih yang bisa Anda peroleh. Penasaran kan?

Segelas air lemon ternyata bisa membangkitkan mood positif yang membuat Anda semangat menjalani aktivitas sepanjang hari. Peras setengah lemon dan campur dengan segelas air. Akan lebih baik jika air yang digunakan adalah air bersuhu ruang supaya pencernaan Anda tidak kaget. Minumlah, maka Anda akan merasakan manfaatnya bagi mood dan kesehatan.

Berdasarkan penelitian Sacred Source Nutrition, minum segelas air lemon di pagi hari mempunyai beberapa manfaat.

Mencegah Hidrasi - Ada berbagai argumen tentang seberapa banyak air yang harus diminum setiap harinya. Namun titik pentingnya adalah untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Bagi Anda yang cenderung mudah bosan minum air putih biasa, air lemon akan membantu memuaskan dahaga sekaligus memberi sensasi rasa segar di dalam airnya.

Menghilangkan Konstipasi - Jika Anda bermasalah dengan pencernaan atau konstipasi, air hangat dan lemon akan membantu melancarkan pencernaan. Kandungan asam dari lemon akan membantu melancarkan pencernaan.

Mencegah Bau Mulut - Tak ada yang lebih buruk di pagi hari selain bau mulut tak sedap. Menikmati segelas air lemon akan membantu melawan bakteri di dalam mulut. Namun hati-hati, kandungan asam dari lemon bisa berbahaya bagi enamel gigi. Ada baiknya untuk membersihkan gigi dari lapisan asam lemon.

Menurunkan Berat Badan - Ada banyak teori yang mengatakan, air lemon akan membantu menurunkan berat badan. Termasuk adanya teori tentang kandungan pektin yang membuat perasaan lebih kenyang, karena air lemon memiliki kalori yang lebih kecil dibanding air biasa.

Menyegarkan Kulit - Vitamin C yang terkandung dalam lemon sangat membantu kulit mendapat banyak asupan nutrisi. Vitamin C akan membantu meningkatkan produksi kolagen yang akan membantu mengurangi kerutan di wajah sehingga Anda terlihat lebih muda.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh - Vitamin C juga berperan untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Menurut The World's Healthiest Foods, vitamin ini juga akan membantu mencegah infeksi penyakit ke tubuh.

Menguatkan Otak - Tak hanya mengandung vitamin C yang tinggi, lemon juga mengandung potasium yang membantu meningkatkan kemampuan otak dan syaraf.* uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya