Jumat, 3 Mei 2024
Unik Menarik

Sumur Thor, Menakjubkan Sekaligus Mematikan

Selasa, 2 Mei 2023
cape1.jpg
Net
SUMUR Thor adalah lubang patahan (sinkhole) biasa. Menjadi unik dan menakjubkan karena penampakannya memiliki kemiripan dengan air terjun yang berada dalam dongeng.*

KISUTA.com - Thor's Wall, sumur yang terletak di Pantai Cape Perpetua, Oregon, Amerika Serikat menjadi fenomena alam yang menakjubkan sekaligus mengerikan. Sumur yang juga disebut Sumur Dewa Thor ini, seperti tak pernah kenyang minum air laut.

Sumur ini sebenarnya adalah lubang patahan (sinkhole) biasa. Menjadi unik dan menakjubkan karena penampakannya memiliki kemiripan dengan air terjun yang berada dalam dongeng.

Mengutip situs Atlas Obscura, Sumur Thor akan terlihat menakjubkan saat ombak pasang atau terjadi badai. Ketika ombak menerjang dan memenuhi sumur dengan air laut, maka alirannya mirip air terjun.

Air yang membanjiri sumur tak berbekas sama sekali, langsung meresap di antara celah-celah batu. Melihat fenomena ini, Sumur Thor seolah-olah sumur tak berdasar dan siap menelan segala benda. Padahal kedalaman sumur ini hanya sekitar 6 meter, namun anehnya tak pernah penuh.

Sumur Thor memang indah, karenanya menjadi buruan para fotografer. Namun di balik keindahannya, Sumur Thor menyimpan bahaya bahkan mematikan. Siapapun bisa terjebur ke dalam sumur saat menyaksikan keindahannya. Jika terjebur dan tenggelam, maka kemungkinan selamat sangatlah kecil.* uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya