Jumat, 3 Mei 2024
Unik Menarik
Unik

Indahnya Perhiasan dari Air Susu Ibu

Seorang ibu di Amerika Serikat, Allicia Mogavero berhasil mengubah ASI menjadi beragam perhiasan seperti liontin, gelang, dan cincin yang sangat menarik. Tak hanya menarik, perhiasan dari ASI ini mempunyai nilai jual yang cukup mahal.

Minggu, 7 Mei 2023
susu.jpg
Ist.

KISUTA.com - Air Susu Ibu (ASI) ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan bayi, tetapi juga mempunyai nilai keindahan. Seorang ibu di Amerika Serikat, Allicia Mogavero berhasil mengubah ASI menjadi beragam perhiasan seperti liontin, gelang, dan cincin yang sangat menarik. Tak hanya menarik, perhiasan dari ASI ini mempunyai nilai jual yang cukup mahal, hingga mencapai Rp 2 juta.

Menurut ibu dari tiga orang anak ini, order pembelian perhiasan ini datang dari berbagai belahan dunia, seperti Inggris, Belgia, Jerman, Australia, Spanyol, Italia, China, dan Singapura. Pemesan mengirimkan ASI mereka untuk kemudian dikeringkan dan dibentuk perhiasan sesuai keinginan mereka. Proses pembuatan perhiasannya hanya memakan waktu 5 jam saja, yang paling lama adalah proses pengeringan ASI hingga bisa dibentuk.

Melihat minat yang begitu besar terhadap perhiasan dari ASI ini, Allicia Mogavero mematenkan usahanya dengan mendirikan perusahaan bernama Mommy Milk Creations.

Khusus di Singapura, para ibu di negara ini sedang tergila-gila pada perhiasaan dari ASI. Hampir 30% pelanggan Mommy Milk Creation berasal dari “Negeri Singa” ini. Para ibu di negara itu mengirimkan sekitar 10-20 ml ASI mereka untuk kemudian dibentuk perhiasan sesuai pesanan mereka, seperti kalung, anting, atau liontin. Ongkos untuk membuat perhiasan unik ini berkisar antara Rp 1-2 juta dengan waktu pengerjaan sekitar 10-20 minggu.

Tingginya minat terhadap perhiasan dari ASI ini tak lepas keinginan pada ibu mempunyai kenangan saat-saat indah menyusui bayi mereka. Menyusui merupakan salah satu bentuk perjuangan berat seorang ibu demi anak mereka, sehingga tak mengherankan jika mereka tertarik membuat perhiasan yang bisa mengingatkan tentang perjuangan mereka. Tertarik? Silakan kirimkan ASI Anda ke Amerika, karena pembuat perhiasan dari ASI baru ada di negara itu.* uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya