Jumat, 3 Mei 2024
Sosok Inspirasi
Anggur

Buah Bertuah yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh dan Mempertajam Penglihatan

Manfaat buah anggur dalam menjaga kesehatan mata, dibuktikan oleh hasil penelitian yang dilakukan University of Miami, Amerika Serikat.

Senin, 8 Mei 2023
anggur.jpg
Ist.
NUTRISI pada buah anggur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, mencegah kolesterol, hingga mempertajam penglihatan dan mencegah kebutaan.*

KISUTA.com - Anggur merupakan salah satu buah yang disukai banyak orang karena kaya nutrisi dan senyawa sehat. Nutrisi pada buah anggur bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, mencegah kolesterol, hingga mempertajam penglihatan dan mencegah kebutaan.

Manfaat buah anggur dalam menjaga kesehatan mata, dibuktikan oleh hasil penelitian yang dilakukan University of Miami, Amerika Serikat. Dipimpin Prof. Abigail Hackam, penelitian tersebut menemukan bahwa kandungan nutrisi pada buah anggur sangat baik bagi kesehatan mata. Seperti wortel, anggur bisa meningkatkan penglihatan dan mencegah kebutaan.

Dikutip dari dailymail.co.uk, penelitian lain yang dipublikasikan di jurnal Nutrition menyebutkan bahwa konsumsi buah anggur dengan jumlah yang tepat dan dilakukan secara rutin, bisa membantu memaksimalkan kesehatan retina mata. Tak hanya itu, mengonsumsi buah anggur secara teratur bisa membantu memperbaiki bagian-bagian mata yang mengalami masalah.

Secara ilmiah, buah anggur sendiri dikatakan sebagai salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan vitamin K. Adanya dua vitamin inilah yang membuat peneliti yakin betul bahwa buah anggur bisa membuat mata lebih sehat dan terjaga.

Bagi Anda yang sudah rutin mengonsumsi buah anggur, silaksan rasakan manfaatnya bagi kesehatan mata. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ikuti kebiasaan mengonsumsi buah anggur dengan pola hidup sehat terkait kesehatan mata, seperti tidak membaca di tempat gelap, tidak berlebihan menggunakan gadget, serta menghindari polusi yang bisa menyebabkan iritasi pada mata.* Ki Suta – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya