Kamis, 16 Mei 2024
Sosok Inspirasi

Semarakkan Bulan Merdeka Belajar, UNS Gelar Jalan Sehat Bersama Pimpinan

Minggu, 14 Mei 2023
agj3.jpg
Humas UNS
UNIVERSITAS Sebelas Maret (UNS) Surakarta gelar jalan sehat keliling kampus bersama pimpinan. Jalan sehat ini dipimpin langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho. Start dan finish di Gedung dr. Prakosa UNS, Minggu (14/5/2023).*

KISUTA.com – Dalam Rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023, Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan jalan sehat keliling kampus bersama pimpinan. Jalan sehat ini dipimpin langsung oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. dengan mengambil start dan finish di Gedung dr. Prakosa UNS, Minggu (14/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa jalan sehat ini menindaklanjuti Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 11 Tahun 2023 tertanggal 23 Mei 2023.

Dalam jalan sehat tersebut, rombongan yang terdiri dari Pimpinan UNS dan tenaga kependidikan bergerak melewati Fakultas Pertanian (FP) UNS, kemudian ke Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), selanjutnya Fakultas Kedokteran (FK), melewati Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan Fakultas Teknik (FT).

Prof. Jamal mengatakan bahwa jalan sehat ini selain bertujuan untuk menjaga kesehatan, juga sekaligus melakukan pengamatan terhadap setiap kondisi lingkungan kampus UNS yang dilewati saat jalan sehat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kehadirannya untuk mengikuti jalan sehat ini. Tidak hanya digelar di Solo, jalan sehat dalam rangka Hari Pendidikan Nasional juga digelar di berbagai kota. Di Jakarta sudah digelar jam 6 tadi, di Bali juga jam 6 tadi,” ujar Prof. Jamal.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya