Minggu, 28 April 2024
Wisata & Sejarah
Air Mancur Trevi, Italia

Banyak Koin untuk Kembali ke Roma

Minggu, 21 Mei 2023
mancur.jpg
Net
AIR mancur Trevi sangat terkenal di kalangan wisatawan dunia, selain karena indah, air mancur ini mempunyai mitos, siapa saja yang melempar koin ke dalam kolam air mancur, pasti akan kembali ke Roma.*

KISUTA.com - Air mancur di Distrik Trevi, Roma, Italia ini sangat terkenal di kalangan wisatawan dunia. Selain karena indah, air mancur setinggi 26 meter dan lebar 20 meter ini, mempunyai mitos, siapa saja yang melempar koin ke dalam kolam air mancur, pasti akan kembali ke Italia, khususnya Roma.

Bahkan, jika Anda melempar dua koin ke dalam kolam air mancur Trevi, maka suata hari Anda akan menikah dengan orang Italia. Mitos tersebut sampai sekarang masih berkembang dan banyak yang mempercayai.

Air mancur Trevi bergaya Baroque ini merupakan air mancur terbesar di Distrik Trevi dan salah satu terbesar di dunia. Air mancur Trevi (Fontana di Trevi) memiliki salah satu pahatan terindah di Italia: Neptune atau Oceanus di tengah dan dua triton, satu berusaha menjinakkan kuda yang melambangkan laut kejam, dan satu lainnya meniup kerang yang melambangkan laut tenang.

Dipesan tahun 1732 oleh Clemens XII dan tiga puluh tahun kemudian penggantinya Clemens XIII menyucikannya. Fontana di Trevi menjadi terkenal karena adegan dalam film "La Dolce Vita" buatan Fellini, ketika Anita Ekberg bermandi larut malam di air mancur ini.

Saking banyaknya orang yang berharap dan mungkin juga percaya dengan mitos yang berkembang, kolam air mancur Trevi penuh dengan koin, bahkan mencapai ribuan koin.

Diperkirakan ada sekira 3.000 koin Euro yang dilempar ke kolam ini setiap harinya. Uang ini digunakan untuk mensubsidi kebutuhan pasar Kota Roma.* Uma/berbagai sumber – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya