Kamis, 2 Mei 2024
Unik Menarik

"Nyabul", Cara Asyik Mengasah Otak

Selasa, 23 Mei 2023
nyabul.jpg
Foto Ilustrasi

KISUTA.com - Banyak yang menganggap berpikiran mesum atau memikirkan tentang seks merupakan hal tabu. Namun terlepas dari anggapan tersebut, ternyata bahwa sering berpikiran mesum atau "nyabul" mampu menjaga agar otak tetap tajam.

Dikabarkan dailymail.co.uk, The Grand Master of Memory bernama Ed Cooke mengatakan bahwa pikiran mesum yang meninggalkan kesan di otak akan membantu Anda untuk mengingat informasi lain secara detail.

"Pikiran mesum yang membangkitkan emosi serta gairah Anda tentu lebih mengesankan daripada hal yang membosankan. Imajinasi Anda akan terbangun yang kemudian akan merangsang kerja memori Anda sehingga lebih maksimal," jelasnya.

"Memori bukanlah hal yang misterius atau rumit. Anda akan lebih mudah mengingat sesuatu yang menarik minat Anda dan pikiran mesum termasuk salah satunya," tambah Ed Cooke.

Cooke juga mengatakan bahwa tak hanya pikiran mesum saja yang mampu merangsang kerja memori, namun warna, humor, absurditas, dan gerakan tertentu akan membuat memori Anda lebih tajam.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya