Jumat, 3 Mei 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Cerahkan Ketiak Hitammu Itu. Ini Caranya

Bagi yang tidak mempunyai uang untuk membayar treatment-treatment di klinik kecantikan, jangan bersedih. Anda tetap bisa mempunyai ketiak yang mulus dan cerah. Lakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia.

Rabu, 24 Mei 2023
ketiak.jpg
Net

KISUTA.com - Apakah Anda termasuk wanita yang bermasalah dengan ketiak sehingga Anda tidak pede mengenakan pakaian tak berlengan? Jika ya, Anda tak perlu cemas karena banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk membuat ketiak Anda indah.

Bagi wanita yang berkantong tebal, Anda bisa membuat warna kulit ketiak yang gelap dengan melakukan sejumlah terapi di klinik-klinik kecantikan. Sayangnya, biaya untuk memutihkan kulit ketiak cukup mahal.

Bagi Anda yang tidak mempunyai uang untuk membayar treatment-treatment di klinik kecantikan, jangan bersedih. Anda tetap bisa mempunyai ketiak yang mulus dan cerah.

Caranya? Lakukan perawatan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah. Anda bisa menggunakan rempah-rempah dan buah-buahan yang mudah didapat.

Pertama, Anda bisa menggunakan lemon untuk membuat kulit ketiak lebih cerah. Gunakan jeruk lemon sebagai bleaching alami dengan cara menggosokkannya ke ketiak secara teratur. Bisa juga dengan mencampurkan air perasan lemon dan yoghurt yang digunakan menjadi masker. Oleskan pada ketiak, diamkan 10 hingga 15 menit lalu bilas dengan air.

Kedua, gunakan campuran bubuk kunyit dengan yoghurt untuk membuat kulit ketiak yang gelap menjadi cerah. Lakukan scrub ketiak secara rutin dengan campuran yoghurt dan bubuk kunyit. Gunakan juga campuran ini sebagai masker dengan cara mengoleskannya dan diamkan sekitar 10-15 menit lalu bilas.

Ketiga, Anda bisa menggunakan timun yang biasa digunakan untuk mengatasi mata lelah dan juga mencerahkan kulit wajah. Gunakan setengan gelas jus timun yang dicampur dengan sedikit kentang parut mentah, gunakan sebagai masker di ketiak. Diamkan selama 10-15 menit, kemudian bilas. Gunakan dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

Keempat, gunakan campuran bubuk kayu cendana dan susu. Buat campuran hingga hingga menyerupai pasta, kemudian tambahkan beberapa tetes air jeruk lemon. Gunakan masker ketiak ini dua sampai tiga kali seminggu untuk mendapatkan kulit ketiak yang mulus dan cerah.

Kelima, kentang yang biasa digunakan untuk sayur, ternyata bermanfaat untuk membuat kulit ketiak cerah. Caranya dengan menghaluskan satu sampai dua buah kentang. Oleskan pasta kentang ini di ketiak dan biarkan sampai mengering. Setelah kering, baru dibilas. Sebaiknya gunakan sebelum mandi pagi.

Tertarik untuk mencobanya? Ayo, tunggu apa lagi.* uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya