Senin, 29 April 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Cara Alami Mencerahkan Bibir Gelap

Apabila warna bibir Anda sudah telanjur gelap, ada beberapa jenis perawatan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan warna bibir menjadi cerah.

Rabu, 31 Mei 2023
birhit2.jpg
Net

KISUTA.com - Tanpa Anda sadari, kebiasaan Anda menjadi hal buruk bagi bibir. Warna bibir yang semula cerah, bisa berubah menjadi gelap akibat kebiasaan Anda, seperti merokok, minum kopi dan teh, serta menggigit bibir.

Merokok menyebabkan bibir berwarna gelap, karena nikotin yang terkandung dalam rokok membuat warna bibir semakin gelap. Begitu juga dengan kandungan kafein pada kopi dan teh, dapat memengaruhi warna bibir. Mengonsumsi teh dan kopi secara berlebihan, bisa membuat warna bibir lama kelamaan menjadi gelap.

Sementara itu, kebiasaan menggigit bibir saat cemas, bahkan dalam kondisi normal, membuat bibir semakin kering. Apabila kondisi ini sering terjadi, lama kelamaan akan membuat bibir menjadi terlihat lebih gelap.

Mempunyai bibir berwarna gelap tentu menjadi masalah. Selain sulit untuk mengaplikasikan warna lipstick, juga membuat tidak percaya diri.

Apabila warna bibir Anda sudah telanjur gelap, ada beberapa jenis perawatan yang bisa dilakukan untuk mengembalikan warna bibir menjadi cerah.

Menggunakan Serum Bibir - Penggunaan serum pada bibir dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan bibir. Penggunaan secara teratur akan mendapatkan hasil maksimal.

Apabila uang Anda tidak cukup untuk membeli serum bibir yang dijual di klinik-klinik kecantikan, Anda bisa membuatnya sendiri, selain murah, juga mudah. Anda cukup menggunakan lemon dan madu. Campurkan lemon dan madu dengan perbandingan seimbang. Kemudian oleskan serum ini ke bibir Anda selama 1 jam. Setelah itu bilas dengan air dan keringkan secara perlahan. Serum ini bisa disimpan di lemari es dalam jangka waktu satu minggu. Di samping itu, ada beberapa tips menjaga bibir tetap cerah:

Banyak minum air putih - Banyak minum air putih menyebabkan badan memiliki cairan yang cukup, sehinga bibir pun tidak menjadi kering. Karena kekeringan pada bibir dapat membuatnya menjadi hitam.

Konsumsi bit - Konsumsi bit dalam beberapa hari dapat memberikan warna pink pada bibir. Pengginaan bit bisa untuk jangka pendek (temporer) dan jangka panjang (permanen), tergantung seberapa sering Anda mengonsumsi bit.

Lip balm - Perhatikan kembali lip balm Anda. Penggunaan lip balm yang mengandung bahan alami dan herbal akan lebih baik. Formulanya juga akan lebih cepat menetralkan warna bibir Anda.

Minyak almond - Gunakan minyak almond pada bibir sebelum tidur.

Jus timun - Konsumsi jus timun secara teratur setiap harinya akan membantu membuat warna bibir Anda kembali cerah.* uma – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya