Warning: file_get_contents(https://geolocation-db.com/json/548bd320-00be-11ee-82dd-87424d907439/18.222.155.58): failed to open stream: HTTP request failed! in /home/kisuta/public_html/app_www_23/controllers/counter.php on line 22
Tempat Paling Berhantu Sejagat, Kini Menunggu Penghuni Baru
Rabu, 1 Mei 2024
Wisata & Sejarah
Pulau Poveglia

Tempat Paling Berhantu Sejagat, Kini Menunggu Penghuni Baru

Poveglia dipercaya menjadi tempat puluhan ribu ‘arwah penasaran’ menampakkan diri. Tidak sedikit warga yang mengalami pengalaman supranatural kala berkunjung ke sana.

Kamis, 1 Juni 2023
hantu.jpg
Ist.
PULAU Poveglia dipercaya menjadi tempat puluhan ribu ‘arwah penasaran’ menampakkan diri. Tidak sedikit warga yang mengalami pengalaman supranatural kala berkunjung ke sana.*

KISUTA.com - Ada kabar gembira bagi para pencinta dunia lain. Dikabarkan Harian Independent, beberapa pekan lalu, sebuah pulau paling berhantu sejagat bakal dilelang oleh pemerintah Italia. Nama pulau itu Poveglia.

Poveglia merupakan sebuah pulau kecil yang terletak antara Venesia dan Lido di Laguna Venesia, Italia utara. Sebuah kanal kecil membagi pulau itu menjadi dua bagian. Sejarah mencatat pulau ini pertama kali dihuni pada tahun 421 ketika kaum Padua dan Este melarikan diri ke pulau ini untuk menghindari invasi barbar.

Pulau seluas 68.796 meter persegi ini kini tak berpenghuni. Pada 1922 sebuah rumah sakit jiwa dibuka di sana. Namun diduga seorang dokter telah membangun laboratorium mengerikan yang melakukan percobaan pada manusia. Beberapa pasiennya dibunuh dengan menghantamkan palu, lalu dikuliti, atau dipaku. Banyak orang percaya setan telah membuat dia gila.

Dokter itu kini sudah tewas lantaran bunuh diri dengan melompat dari menara rumah sakit. Tak hanya itu, Poveglia menjadi tempat buangan bagi mereka memiliki penyakit menular. Di sana mereka dibakar agar penyakitnya tidak berkembang.

Kenyataan ini membuat Poveglia dipercaya menjadi tempat puluhan ribu ‘arwah penasaran’ menampakkan diri. Tidak sedikit warga yang mengalami pengalaman supranatural kala berkunjung ke sana.

Selama bertahun-tahun pemerintah Italia telah membatasi akses ke pulai itu, meski demikian beberapa penggila supra natural berhasil mengunjungi tempat itu.

"Pemerintah melelang pulau ini untuk mengurangi utang negara," ujar salah seorang nara sumber yang enggan menyebutkan nama. Menurut dia, pejabat Italia menginginkan pemenang tender merupakan pengusaha yang akan mendirikan hotel mewah sehingga ada devisa masuk bagi negara.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya