Selasa, 30 April 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Cara Nikmat Merawat Sehat Vagina

Makanan yang dikonsumsi bisa mempengaruhi pH pada vagina dan menyebabkannya berubah. Perubahan pH bisa menyebabkan masalah kesehatan pada vagina.

Jumat, 2 Juni 2023
vagina.jpg
Net

KISUTA.com - Banyak mengonsumsi sayur dan buah bukan hanya baik untuk menjaga kesehatan tubuh wanita, tetapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan alat vital. Sayur dan buah ternyata bisa menjaga keasaman atau pH pada vagina.

Mary Rosser, M.D, PhD, seorang ginekolog pada Montefiore Center di New York seperti dilansir Women’s Health Mag, beberapa waktu lalu, menjelaskan bahwa makanan bisa mempengaruhi tingkat keasaman atau pH pada vagina. Menurut Mary, vagina yang sehat memiliki pH alami yang asam dan ditinggali oleh bakteri baik untuk mencegah infeksi.

Makanan yang dikonsumsi bisa mempengaruhi pH pada vagina dan menyebabkannya berubah. Perubahan pH bisa menyebabkan masalah kesehatan pada vagina.

Apa saja makanan yang bisa mengganggu kesehatan vagina? Bawang merah, bawang putih, daging merah, susu dan produk turunannya, asparagus, brokoli, dan alkohol merupakan makanan yang bisa mengganggu kesehatan vagina. Efek makanan tersebut baru akan terasa setelah dua sampai tiga hari dikonsumsi.

Mary juga menyarankan kepada wanita untuk menjauhi gula. Selain buruk untuk tubuh, gula juga bisa memicu infeksi jamur pada vagina. Apabila menginginkan vagina sehat, maka sebaiknya wanita mengonsumsi banyak buah segar, sayuran, dan air yang cukup.

“Yoghurt salah satu makanan yang baik untuk menjaga pH pada vagina agar tetap sehat dan seimbang,” kata Mery.* uma - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya