Rabu, 1 Mei 2024
Unik Menarik

Makna Tersembunyi dalam Sebuah Tatto

Senin, 5 Juni 2023
tato.jpg
Net
GAMBAR tatto diyakini sebagai simbol yang memiliki arti tersembunyi.*

KISUTA.com - Liga Nasional American Football (NFL) pernah melakukan pemeriksaan tatto para pemainnya yang dicurigai sebagai simbol sebuah geng, dan telah mengungkap arti tersembunyi yang berhubungan dengan dunia kriminal dan subkultur lainnya.

Ketika mantan pemain New England Patriots Aaron Hernandez ditangkap karena pembunuhan, polisi memeriksa tatonya untuk melihat apakah ia memiliki hubungan dengan sebuah geng, dan menemukan bahwa ia memiliki kata 'BLOOD' yang tertulis di tangan kanannya, yang beberapa mengklaim ia ada hubungannya dengan geng jalanan yang disebut Bloods.

Selain tatto 'BLOOD' Hernandez juga memiliki tatto lain 'SWEAT.' Tato ini lebih mungkin referensi ke idiom terkenal "Blood, sweat and tears" yang banyak digunakan dalam olahraga untuk merayakan pengerahan tenaga fisik yang berlebihan.

Menurut laporan CBS, bos NFL mungkin mulai mempekerjakan pakar kepolisian untuk menganalisis tatto di belakang penangkapan Hernandez.

Pemain NFL lainnya termasuk San Francisco 49ers Colin Kaepernick juga memiliki banyak tatto, meskipun tidak ada sangkut pautnya dengan sebuah geng.

Namun, subjek tatto, yang telah memiliki kebangkitan besar dalam dekade terakhir dan bukan hanya di antara penjahat dan kelompok sosial-ekonomi lebih rendah tapi juga di kalangan mapan dan selebriti.

Lalu tato apa saja yang tengah populer dan apa makna tersembunyi dari gambar-gambar tersebut?

Tatto air mata bisa berarti pemakainya telah membunuh seseorang, biasanya berhubungan dengan kematian dan penjara. Dalam sebuah geng, sebuah titik air mata kosong mungkin menandakan kematian seorang teman, sebagai tanda berkabung.

Menurut pihak berwenang Kanada, tato tulisan AFFA bisa berarti 'Angel Forever, Forever Angel' kemungkinan pemakai tatto tersebut berkaitan dengan geng bermotor Hell's Angels. Sementara, sebuah tali jerat disukai oleh pendukung KKK (Klux Klux Klans).

Sesosok wajah badut cenderung memiliki makna menakutkan, dan dikatakan berarti 'Tertawa sekarang, menangis nanti' dan bisa juga 'main sekarang, bayar kemudian'.

Tatto populer lainnya adalah tengkorak Mexican Day of the Dead. Ini sering merupakan cara untuk menghormati orang-orang terkasih yang telah lulus.

Gambar burung walet bisa menjadi simbol harapan dan prestasi bagi para pelaut karena burung-burung tidak pernah terbang jauh ke lautan, keberadaan burung ini adalah tanda bahwa tanah sudah dekat. Namun, gambar burung di tangan atau leher juga dapat mengatakan 'penghuni penjara.' Sementara tatto harimau bisa melambangkan seorang pencuri.* aya - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya