Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi
Hasil Penelitian di Jepang

Buah Pinang Dapat Meningkatkan Gairah Seksual

Di zaman modern, buah pinang digunakan sebagai salah satu bahan obat. Jepang, salah satu negara maju di bidang obat-obatan, telah membudidayakan tanaman pinang untuk dijadikan bahan baku industri obat.

Kamis, 15 Juni 2023
jambe.jpg
Dok.Ki Suta

KISUTA.com - Buah pinang atau dikenal juga dengan jambe merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk nginang atau nyeureuh atau nyirih. Pinang memang biasa digunakan untuk menguatkan gusi dan gigi, caranya dengan mengunyah irisan buah pinang. Tak hanya di Indonesia, kebiasaan mengunyah buah pinang juga dilakukan oleh masyarakat di pedalaman India, Pakistan, Nepal, Hongkong, dan Taiwan.

Pinang adalah pohon yang dapat tumbuh di mana saja, bisa di daerah pesisir, bisa juga di daerah pegunungan. Tak heran pohon ini bisa dijumpai di kebun, pinggir jalan di mana saja. Itu sebabnya, pinang banyak digunakan sebagai obat herbal. Selain untuk menguatkan gusi dan gigi, buah pinang juga digunakan mengobati cacingan.

Di zaman modern, buah pinang digunakan sebagai salah satu bahan obat. Jepang, salah satu negara maju di bidang obat-obatan, telah membudidayakan tanaman pinang untuk dijadikan bahan baku industri obat.

Baru-baru ini, buah pinang diketahui bisa meningkatkan gairah seksual. Dalam biji buah pinang terkandung zat yang bermanfaat sebagai obat peningkat gairah. Penelitian di Jepang dan Taiwan menyebutkan, satu biji buah pinang memiliki khasiat setara dengan lima bungkus obat peningkat gairah yang terbuat dari senyawa sintetik.

Khasiat penambah gairah ini karena kandungan zat aktif bernama arekolin dalam pinang. Senyawa arekolin ini bersifat kholinergik, yang berguna mengatasi senyawa asetil kholin yang banyak beredar di dalam tubuh. Asetil kholin ini bila terlalu banyak dapat menyebabkan seseorang cepat merasa lelah dan kurang sehat. Sebaliknya, sifat kholinergik pinang bermanfaat menjadikan tubuh sehat, bugar, dan penuh semangat.

Bagi Anda yang ingin merasakan manfaat buah pinang untuk meningkatkan gairah seksual, bersabar saja obat yang berasal dari buah pinang ini segera dijual di pasaran.* Ki Suta – kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya