Minggu, 5 Mei 2024
Wisata & Sejarah
Tips Kecantikan

Cantik dan Sehat dengan Kentang

Jumat, 16 Juni 2023

KISUTA.com - Kentang enaknya dibuat panganan. Banyak sekali panganan yang bisa diolah dari kentang dan rasanya lezat. Selain itu, kandungan karbohidrat yang tinggi, membuat kentang menjadi sumber energi.

Selain bisa dibuat beraneka panganan, ternyata kentang bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan wanita. Tidak percaya? Mag for Women beberapa waktu lalu memberikan informasi menarik tentang manfaat kentang bagi kecantikan wanita.

Menghilangkan Lingkaran Hitam: Untuk menghilangkan lingkaran hitam pada mata, Anda dapat memanfaatkan jus kentang yang segar. Caranya sangat mudah, usapkan jus kentang pada bagian bawah mata lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, jangan lupa untuk membilasnya dengan menggunakan air. Lakukan sebanyak dua kali selama seminggu, lingkaran hitam akan memudar dari wajah Anda.

Mengurangi Uban: Bagi Anda bingung menghilangkan uban, cobalah gunakan kentang untuk mengurangi uban. Caranya, rebus kulit kentang dan kemudian saring airnya. Gunakan air tersebut untuk membilas rambut setelah keramas. Lakukanlah secara teratur maka uban Anda akan semakin memudar dan rambut menjadi sehat dan lembut.

Memelihara Rambut Kering: Selain menggunakan aloe vera, untuk membuat rambut kering menjadi segar, Anda bisa menggunakan kentang. Kandungan protein, fosfor, vitamin A, B, C serta mineral yang sangat tinggi pada kentang, dapat memelihara kesehatan rambut . Buatlah jus dari campuran kentang dan aloe vera, aplikasikan pada rambut untuk membuat kulit kepala dan rambut kering Anda menjadi lebih sehat dan segar.

Mencegah penuaan: Penuaan dini menjadi hal menakutkan bagi wanita. Ingin mencegah keriput datang lebih awal? Buatlah masker campuran jus kentang dengan yogurt. Gunakan masker ini secara berkala supaya wajah menjadi lebih kencang, sehat, dan terhindar dari sel kulit mati.

Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan kentang dan bahan lainnya dalam keadaan segar, supaya manfaatnya tidak terbuang percuma.* uma - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya