Minggu, 5 Mei 2024
Herbal & Kesehatan

Cepat Ambil Keputusan, Percayalah pada Intuisimu!

Para peneliti di Portugal menemukan bahwa keputusan yang dibuat saat mendadak sama baiknya seperti saat menghabiskan waktu untuk mempertimbangkannya.

Sabtu, 17 Juni 2023
aisi.jpg
Net

KISUTA.com - Ketika dihadapkan dengan keputusan hidup yang sulit, banyak dari kita bisa menghabiskan berjam-jam untuk memutuskan apa yang harus dilakukan?

Tetapi penelitian terbaru telah menemukan bahwa ini mungkin bukan cara terbaik untuk mencari solusi. Sebaliknya, kita harus mempercayai intuisi kita dan membuat keputusan cepat.

Para peneliti di Portugal menemukan bahwa keputusan yang dibuat saat mendadak sama baiknya seperti saat menghabiskan waktu untuk mempertimbangkannya.

Mereka menemukan bahwa ketika tikus ditantang dengan serangkaian masalah keputusan persepsi, kinerja mereka adalah sama baiknya ketika mereka memutuskan dengan cepat dan saat mereka butuh waktu lebih lama untuk merespon.

Meskipun didorong untuk memperlambat dan berusaha lebih keras, subyek sebuah penelitian yang dipimpin oleh Dokter Zachary Mainen, dari Champalimaud Neuroscience Programme, mencapai performa maksimalnya dalam waktu kurang dari 300 milidetik.

Dr Mainen mengatakan: "Ada banyak jenis keputusan, dan untuk beberapa orang yang memiliki lebih banyak waktu tampaknya tidak membantu. Dalam kasus ini, Anda akan lebih baik menuruti intuisi Anda."

Dia mengatakan, seperti dipublikasikan dalam jurnal ilmiah "Neuron", bahwa penelitian menunjukkan bahwa tikus dapat digunakan sebagai hewan model untuk menyelidiki apa yang terjadi di otak manusia ketika keputusan intuisi sedang dibuat.* aya - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya