Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi

UNS Gelar Kuliah Umum Hadirkan Benedetto Latteri dari Italia

Senin, 3 Juli 2023
ambas2.jpg
Humas UNS
NARASUMBER H.E. Benedetto Latteri sebagai the Ambassador of Italy to Indonesia ketika kuliah umum di UNS, Senin (3/7/2023).*

KISUTA.com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengadakan kuliah umum dengan menghadirkan narasumber H.E. Benedetto Latteri sebagai the Ambassador of Italy to Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring bertempat di Ballroom UNS Tower Lantai 3 pada Senin (3/7/2023).

Dalam sambutannya, Plt. Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis dan Informasi UND, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc., Ph.D., menyampaikan rasa terima kasih kepada narasumber karena telah berkenan hadir di UNS untuk membagikan materi. Prof. Irwan turut berharap para peserta kuliah umum dapat menyerap materi dari yang dipaparkan narasumber.

“Saya berharap semoga acara kuliah umum ini dapat berjalan dengan lancar. Dan para peserta mendapatkan manfaat dari pemaparan narasumber. Harapannya selepas acara ini kita bisa bersama-sama belajar bagaimana Italia bisa membangun kekuatan dalam hal ekonomi kreatif,” papar Prof. Irwan.

Pada kesempatan tersebut, narasumber yang dihadirkan yaitu H.E. Benedetto Latteri menyampaikan materi mengenai ‘Italia, a Creative Economy’.

“Italia memiliki industri kreatif yang cukup maju dalam beberapa aspek. Maka tak heran bilamana Italia memiliki pengaruh besar di beberapa bidang. Seperti leader dalam ekonomi sirkular, menjadi kiblat dalam fashion, mengambil langkah signifikan dalam mengembangkan dan memperluas energi terbarukan, hingga kaya akan ekosistem laut untuk mendukung beragam sektor dan industri,” terangnya.

Setelah pemaparan narasumber, acara kuliah umum dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh peserta kepada narasumber. Sesi tanya jawab berlangsung dengan interaktif. Kemudian kegiatan diakhiri dengan sesi foto Bersama dan penyerahan cinderamata kepada narasumber.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya