Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi

UNS Raih Akreditasi Unggul dari BAN-PT

Rabu, 5 Juli 2023
jamal.jpg
Humas UNS
REKTOR UNS, Prof. Jamal Wiwoho.*

KISUTA.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor : 451/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/VII/2023 Tentang Peringkat Akreditasi Perguruan Tinggi Universitas Sebelas Maret Kota Surakarta tertanggal 4 Juli 2023.

Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. menyampaikan bahwa perolehan akreditasi Unggul ini merupakan perpanjangan dari akreditasi A UNS yang akan habis pada tanggal 17 Juli 2023 besok. “Jadi, ini perpanjangan dari akreditasi kita A dulu dimana kalau A dapat ditingkatkan menjadi Unggul. Alhamdulillah kita dikasih Unggul sesuai SK dari Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT tertanggal 4 Juli kemarin. Sesuak SK< akreditasi Unggul ini berlaku mulai 18 Juli 2023 hingga 18 Juli 2028,” terang Prof. Jamal, Rabu (5/7/2023).

Prof. Jamal mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika UNS yang memberikan dukungan dan dorongan untuk kemajuan UNS hingga mampu mengantongi akreditasi Unggul.

“Dulu, akreditasi BAN-PT itu C, B dan A. Kalau sekarang Baik, Baik Sekali dan Unggul. Dari BAN-PT, Unggul itu paling atas, sehingga ke depan kita juga akan akreditasikan secara internasional. Tentunya tetap berpedoman dengan sembilan standar akreditasi yang meliputi visi, misi dan sasaran; tata pamong, manajemen dan kerja sama; mahasiswa; sumber daya manusia; pengajaran dan pembelajaran; keuangan, aset dan fasilitas; penelitian; pelayanan umum; serta luaran dan capaian,” imbuh Prof. Jamal.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya