Senin, 29 April 2024
Sosok Inspirasi
Perdana Mangayu Bagyo dan Arifatul Hidayah

Mahasiswa UNS Ini Raih Juara 2 di Ajang Lomba Esai Nasional MEF 2023

Rabu, 5 Juli 2023
ariful.jpg
Humas UNS
Arifatul Hidayah dan Perdana Mangayu Bagyo.*

KISUTA.com – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mendulang prestasi dalam Lomba Esai Tingkat Nasional Mechanical Education Festival (MEF) 2023 yang diadakan oleh Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Mesin (PTM) UNS. Kali ini prestasi tersebut dipersembahkan oleh Perdana Mangayu Bagyo mahasiswa Prodi Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian (PKP) Fakultas Pertanian (FP) UNS dan Arifatul Hidayah mahasiswa Prodi Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNS.

Dengan mengusung ide penelitian pengelola otomatis sampah apung di sungai, berhasil mengantarkan Perdana dan Arifatul meraih Juara 2 pada kategori lomba esai. Atas raihan ini pula, Perdana sebagai perwakilan tim mengaku senang dapat memenangkan lomba ini.

“Awalnya kami tidak menyangka bisa berhasil mendapatkan Juara 2. Terlebih kami melihat sendiri ide-ide peserta lain yang dipresentasikan sungguh luar biasa dengan teknik penyampaiannya sangat menarik. Namun, ketika pengumuman juara kami sangat bersyukur bisa meraih Juara 2,” tutur Perdana, Selasa (4/7/2023).

Ke depannya, Perdana dan Arifatul berharap, bisa terus mencoba perlombaan-perlombaan lainnya dengan usaha dan inovasi yang lebih baik lagi. Terkhusus pada inovasi yang dibuat dapat diimplementasikan secara nyata.

“Terakhir, pesan kami jangan takut mencoba selagi itu hal baik. Senantiasa berusaha secara optimal, jangan abaikan hal-hal kecil, dan terus mencoba,” pungkas Perdana.* das - kisuta.com


KATA KUNCI

BAGIKAN

BERI KOMENTAR
masjidraya